Israel Larang Katniss Everdeen Muncul di Poster 'MOCKINGJAY 2'

279

redaksi.co.id – Israel Larang Katniss Everdeen Muncul di Poster 'MOCKINGJAY 2'

KAPANLAGI.COM – MOCKINGJAY PART 2 sudah membuktikan bahwa sekuel terakhir ini mampu menjadi jawara box office Amerika Serikat menggeser SPECTRE. Pendapatannya pun cukup fantastis meski belum bisa mengalahkan MOCKINGJAY PART 1.

Namun, para moviegoers di Israel akan menjumpai poster dan berbagai marketing material yang berbeda dengan di negara lainnya. Yap! Negara ini telah melarang Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) untuk muncul di berbagai poster dan materi promosi lainnya. Kenapa?

Dilansir The Guardian, perwakilan dari sebuah perusahaan film di Israel mengatakan jika poster yang mengandung unsur atau karakter wanita akan ‘dihancurkan’ di Jerusalem. ” Sedangkan di kota Bnei Brak, wanita memang dilarang jadi ‘bintang utama’ sebuah poster film,” jelas sang sumber.

Pemerintah Bnei Brak beralasan jika apa yang disampaikan dalam poster tersebut akan memancing rasa berontak masyarakat. Hal ini memang tak jauh berbeda dengan cerita yang ada di dalam MOCKINGJAY PART 2, saat Katniss, si bintang utama menyatakan perang terhadap rezim Snow yang keji.

Gantinya, poster Katniss mengenakan baju ketat berwarna merah dan membidikkan panah ini diganti dengan seekor Mockingjay. Para eksekutif film di Israel juga tak ingin mengalami efek kurang mengenakkan jika mereka tak mengganti desain poster MOCKINGJAY PART 2.

Film yang dibintangi Jennifer Lawrence, Liam Hemsworth dan Josh Hutcherson ini diprediksi bakal mampu memperoleh US$ 300 juta atau Rp 4 T minggu depan. Akankah pendapatannya mampu mengalahkan pendahulunya?

(gua/tch)

Artikel Menarik Lainnya:

Ahok Minta Maaf pada BPK

KMP Sebentar Lagi Bubar?

25 Hal Mencengangkan tentang Bruce Lee

Foto: Drama Pembebasan Sandera di Hotel Mali

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!