Ada Sarang Laba-laba 800 Meter, Warga North Memphis Khawatir

redaksi.co.id - Ada Sarang Laba-laba 800 Meter, Warga North Memphis Khawatir Tak hanya sarang yang menutupi 800 meter padang rumput tersebut, dikatakan Washington Post, nampak pula...

34 0

redaksi.co.id – Ada Sarang Laba-laba 800 Meter, Warga North Memphis Khawatir

Tak hanya sarang yang menutupi 800 meter padang rumput tersebut, dikatakan Washington Post, nampak pula jutaan laba-laba memenuhinya.

Penampakan sarang laba-laba itu kemudian mencuri perhatian warga sekitar, yang kemudian meramaikan Twitter dengan cuitan dan foto unggahan yang memperlihatkan penampakan itu.

Laba-laba itu juga dikatakan TIME muncul di rumah-rumah warga, yang kemudian menimbulkan kekhawatiran, karena berpikir laba-laba tersebut berbahaya bagi manusia.

“Bersihkan dan semprot saja laba-laba ini, agar area ini aman. Banyak anak bermain di sini. Laba-laba itu bisa saja menggigit anak-anak itu,” sebut seorang warga, Ida Morris.

Namun, menurut seorang profesor di University of Tennessee Knoxville, Susan Riechart, laba-laba tersebut tidaklah berbahaya dan keberadaan sarang laba-laba itu hanya fenomena alami.

“Laba-laba muda dari tiap famili sedang menunjukkan dirinya melalui cara melompat dan mengeluarkan benangnya,” katanya, menambahkan mereka melompat dalam waktu yang bersamaan hingga benang yang dihasilkan pun terlihat intens.

Selain itu, ia pun meyakini bahwa cuaca hangat pada musim gugur saat itu memicu tingkah laku laba-laba itu, ditambah arah angin yang membuat penyebaran lompatan laba-laba tak menentu, sehingga sarang laba-laba raksasa terbentuk.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!