Media Italia Sabotase Jorge Lorenzo

233

redaksi.co.id – Media Italia Sabotase Jorge Lorenzo

Pertikaian “segitiga” antara Valentino Rossi dengan dua pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, sepertinya belum akan mereda dalam waktu dekat.

Sebaliknya, perselisihan Rossi dengan dua pebalap Spanyol itu justru makin sulit didamaikan, seiring merebaknya berbagai rumor yang membuat situasi bertambah panas.

Usai Rossi melancarkan tudingan adanya konspirasi antara Marquez dengan Lorenzo yang membuatnya gagalnya menjadi juara MotoGP 2015, yang kemudian berujung pada keputusan The Doctor “meng-unfollow” kedua rivalnya itu di Twitter, giliran Lorenzo yang menuding ada konspirasi dan sabotase yang mencoba merusak hubungannya dengan HJC Helmets.

Tudingan Lorenzo memang tidak ditunjukkan pada Rossi, melainkan pada sejumlah media di Italia.

Media-media di negara asal Rossi itu dinilainya mencoba merusak hubungan antara dirinya dengan perusahaan helm asal Korea Selatan itu, dengan cara mengkampanyekan isu bahwa keduanya pecah kongsi.

Dalam sepakan belakangan memang santer beredar rumor ‘X-Fuera akan meninggalkan HJC, dan beralih menggandeng produsen helm asal Prancis, Shark.

Sejumlah media mengangkat persoalan mengenai berbagai keluhan Lorenzo, mulai dari kualitas helm, hingga kontroversi rivalitas sengitnya dengan Rossi. Hal inilah yang disebut-sebut menjadi penyebab berakhirnya kerjasama HJC dengan Lorenzo.

Sejumlah media menyebut HJC kabarnya tidak simpatik dengan Lorenzo terkait rivalitasnya dengan Rossi. Ketidaksenangan itu memuncak saat Lorenzo lupa memakai helm khusus yang telah dipersiapkan HJC di GP Valencia.

Ya, helm dengan desain spesial bernomor 1 untuk menandakan bahwa Lorenzo telah menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Ditambah keluhan Lorenzo sebelumnya saat busa helm melorot di GP Qatar dan visor yang berembun saat balapan di Silverstone, HJC pun diyakini sudah bulat mengakhiri kerjasamanya dengan tiga kali juara dunia MotoGP tersebut.

Namun rumor itu kemudian langsung dibantah kubu HJC. Dari HJC, kami membantah semua rumor bahwa kontrak dengan Jorge Lorenzo telah diputus.

Jorge akan tetap sebagai duta besar nomor satu kami musim depan, demikian tweet akun @HJCAHelmets, yang merupakan akun Twitter resmi HJC, Senin (23/11).

Cuitan dari HJC itu kemudian dibalas oleh Lorenzo. Juga lewat kicauan di akun Twitternya, Lorenzo mengucapkan terima kasih karena HJC telah mengklarifikasi permasalahan ini.

“Terima kasih @HJCAHelmets atas klarifikasinya. Rumor ini hanya dihembuskan oleh beberapa media Italia untuk menambah kekacauan,” tulisnya.

Tak hanya kerjasama Lorenzo dengan HJC Helmets yang diusik media, namun nasib pebalap Spanyol itu di tim Yamaha juga diisukan menjadi tanda tanya, seiring pertikaiannya dengan Rossi.

Menurut sejumlah media, Lorenzo kini dikabarkan sedang dilirik Ducati, yang ingin merekrutnya setelah kontrak dengan Yamaha habis pada 2016 nanti.

“Jorge Lorenzo adalah juara dunia 2015 dan juga salah satu pebalap tercepat. Tetapi dia memiliki dua tahun kontrak dengan Yamaha termasuk 2016, jadi kami akan melihat kembali di masa mendatang,” tukas Direktur Balap Ducati, Paolo Ciabatti menjawab rumor itu, seperti dikutip surat kabar Spanyol, AS.

Terlepas dari beredarnya berbagai gosip yang menambah panas hubungannya dengan Rossi, Lorenzo sendiri mengaku optimistis hubungan dengan rekan setimnya itu akan pulih.

“Hal biasa jika hubungan sedikit memanas, dan terutama setelah insiden di Sepang, ketika Rossi mengungkapkan opininya dan saya juga. Saya pikir masa lalu akan dilupakan, dan semuanya akan kembali normal di masa depan,” ujar Lorenzo pada 17 November 2015 lalu.

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!