Presiden Jokowi: RI Negara dengan Peluang Bisnis yang Besar

202

redaksi.co.id – Presiden Jokowi: RI Negara dengan Peluang Bisnis yang Besar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap kerjsama Indonesia dan Jepang terus mengalami peningkatan pada tahun-tahun mendatang. Karena menurut Jokowi, Indonesia adalah negara dengan peluang bisnis yang sangat besar.

Jokowi mengungkapkan, pada hari ini, setengah dari seluruh kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan kunjungan para delegasi Jepang ke Indonesia. Hal tersebut menjadi bentuk komitmen pemerintah Indonesia dalam mendorong kerjasama antar kedua negara.

“Saya senang sekali pada malam hari ini saya bisa hadir di antara saudara-saudara saya dari Jepang yang sekarang ada di Indonesia. Setengah dari Senin ini, waktu saya saya berikan kepada tamu-tamu kehormatan saya dari Jepang. Ini komitmen untuk perkuat persahabatan Indonesia-Jepang,” ujarnya di dalam pertemuan dengan Menteri, anggota parlemen dan pengusaha Jepang di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (23/11/2015).

Jokowi menjelaskan, saat bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Kuala Lumpur, Malaysia, dirinya telah menyampaikan untuk meningkatkan kerjasama antar kedua negara.

“Kemarin saya bertemu dengan Yang Mulia Perdana Menteri Shinzo Abe, saya sampaikan Indonesia adalah partner strategik untuk Jepang dan kita sudah lama sekali berhubungan bekerja sama dalam kemitraan yang sangat baik. Sekali lagi saya sampaikan, untuk Indonesia, Jepang adalah partner yang sangat penting, partner pembangunan dan partner dalam memelihara keamanan dan perdamaian,” jelas dia.

Menurut Jokowi, kedatangan para delegasi Jepang ini juga menunjukan betapa pentingnya Indonesia bagi Jepang.

“Hadir di sini menunjukan bahwa betapa dekatnya hubungan Indoneria-Jepang. Dalam kunjungan ini bukan hanya kunjungan pemerintah Jepang, tetapi juga kunjungan dari politisi, businessman, pemerintah lokal Jepang dan yang ingin berwisata di Indonesia. Perkenankan saya ucapkan selamat datang dan selamat menikmati wisata di Indonesia untuk bapak ibu semua,” kata dia.

Jokowi yakin, kerjasama yang saling menguntungkan antar kedua negara dalam terus didorong ke depannya. Selama ini, Jepang telah membuktikan bahwa berinvestasi di Indonesia merupakan investasi yang menguntungkan.

“Indonesia adalah negara dengan peluang bisnis yang sangat besar dan Jepang telah membuktikan bahwa kerjasama selama ini adalah kerjasama yang menguntungkan. Saya percaya kunjungan ini akan memperkuat persahabatan kita, mendorong ekonomi lebih baik dan membawa persahabatan yang lebih dekat antara Indonesia dan Jepang,” tandasnya.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!