Mau Gaji di Atas Rp 150 Juta? Bekerjalah di Perusahaan Ini

redaksi.co.id - Mau Gaji di Atas Rp 150 Juta? Bekerjalah di Perusahaan Ini Jumlah gaji yang diberikan suatu perusahaan merupakan salah satu faktor yang biasanya dipertimbangkan...

20 0

redaksi.co.id – Mau Gaji di Atas Rp 150 Juta? Bekerjalah di Perusahaan Ini

Jumlah gaji yang diberikan suatu perusahaan merupakan salah satu faktor yang biasanya dipertimbangkan seseorang ketika bekerja.

Tidak jarang banyak pegawai yang dengan mudahnya berpindah dari satu perusahaan ke perusahaan lain akibat gaji yang ditawarkan perusahaan lain lebih besar. Beberapa perusahaan besar di dunia memang terkenal menggaji pegawainya dengan gaji yang cukup besar.

Bahkan menurut survei yang dilakukan oleh sebuah perusahaan penyedia informasi database yang tentang gaji, wawancara dan pekerjaan bernama Glassdor, beberapa perusahaan besar tersebut malah tidak segan untuk menggaji pegawainya hingga US$ 120.000 yang setara dengan 1,6 miliar per tahun.

Hal ini berarti, rata-rata pegawai di perusahaan tersebut mendapat gaji setara dengan Rp 133 juta dalam sebulan.

Perusahaan mana sajakah itu? Berikut daftarnya seperti yang dilansir dari halaman Business Insider, Senin (23/11/2015):

7. Xillinx

Gaji pegawai: Rp 161 juta per bulan

Xillinx merupakan perusahaan yang memproduksi perangkat lunak yang berguna untuk merancang dan mensimulasikan suatu rangkaian digital.

Dengan menggunakan Xilink proses perancangan suatu alat atau rangkaian digital melalui proses simulasi rangkaian yang telah dirancang untuk melihat apakah rancangan yang telah dibuat sudah benar atau masih mengandung kesalahan.

Perusahaan ini menggaji pegawainya US$ 141.444 atau Rp 1,9 miliar per tahun, yang setara dengan Rp 161 juta per bulan.

6. Altera

Gaji pegawai: Rp 160,4 juta per bulan

Altera adalah perusahaan pembuat chip komputer yang memiliki spesialisasi dalam pembuatan sirkuit digital, perangkat logika yang dapat dioperasikan via software.

Saat ini perusahaan ini sedang dalam proses diakuisisi oleh perusahaan teknologi raksasa intel.

5. Broadcom

Gaji pegawai : Rp 166 juta per bulan

Broadcom Corporation adalah sebuah produsen sirkuit terpadu (IC) untuk komunikasi jalur lebar. Didirikan pada 1991 oleh Henry Samueli (chairman dan CTO) dan Henry Nicholas, dan menjadi perusahaan publik pada 1998 dan pada 2007 mempekerjakan lebih dari 5.000 orang di seluruh dunia.

Perusahaan ini menggaji pegawainya US$ 145.084 atau setara dengan 1,9 miliar per tahun.

4. Facebook

Gaji pegawai: Rp 167,2 juta per bulan

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc.

Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif. Dengan gaji US$ 146,120 atau setara dengan Rp 2 miliar per tahun tidak heran apabila Facebook telah menjadi salah satu perusahaan favorit incaran para pelamar di Sillicon Valley.

3. Salesforce

Gaji pegawai: Rp 173 juta per bulan

Perusahaan yang bermarkas di California ini menyediakan produk komputer berbasis cloud computing. Service Cloud yang dibangun dengan platform salesforce memungkinkan Anda untuk memberikan layanan pelanggan yang revolusioner dari mana saja, kapan saja, pada perangkat apapun. Sehingga Anda dapat menyatukan one-touch service secara langsung ke produk.

2. Google

Gaji Pegawai: Rp 174 juta per bulan

Siapa yang tidak mengenal perusahaan satu ini? Perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet ini didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998.

Produk-produk Google meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan media periklanan. Perusahaan teknologi besar ini rela menggaji pegawainya sebesar US$ 153.150 atau setara dengan Rp 2,1 miliar per tahun.

1. Juniper Networks

Gaji pegawai : Rp 176,6 juta per bulan

Juniper Networks, Inc. adalah perusahaan Teknologi Informasi yang bermarkas di Sunnyvale, California. Perusahaan ini mendesain dan menjual layanan dan perangkat-perangkat jaringan IP (Internet Protocol).

Juniper juga bekerjasama dengan Nokia Siemens Networks, Ericsson, dan Alcatel-Lucent dalam menyediakan solusi jaringan IP/MPLS (Multiprotocol Label Switching) bagi pelanggan. Gaji pegawai di perusahaan ini adalah US$ 153,624 atau mencapai Rp 2,11 miliar per tahun (Vna/Ndw)

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!