Musim Depan, Casey Stoner Kembali Ke Ducati

233

redaksi.co.id – Musim Depan, Casey Stoner Kembali Ke Ducati

Pembalap asal Australia, Casey Stoner, akhirnya kembali ke lintasan MotoGP bersama Ducati. Pemegang dua gelar juara dunia MotoGP tersebut rencananya akan menjadi duta sekaligus test rider bagi tim yang pernah membesarkan namanya tersebut.

Stoner pertama kali bergabung dengan Ducati pada tahun 2007 dan langsung keluar sebagai juara dunia MotoGP. Selang tiga tahun kemudian, Stoner hengkang ke Repsol Honda dan menjadi juara pada musim 2011 sebelum akhirnya pensiun 2012.

Meski telah pensiun dari MotoGP, Stoner masih aktif balapan. Lima tahun terakhir, Stoner masih bekerja bersama Honda.

Dia bahkan sempat mengajukan diri menggantikan posisi Dani Pedrosa saat pembalap asal Spanyol itu tak bisa tampil di Austin, Amerika Serikat dan Termas de Rio Hondo, musim ini. Namun permintaan Stoner ditolak oleh Honda Repsol.

Rumor comeback Stoner mencuat lagi di seri terakhir MotoGP 2015 setelah Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti membicarakannya di dalam ruang media sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

“Kesempatan untuk bekerja lagi dengan Ducati adalah sesuatu yang spesial,” ujar Stoner seperti dilansir BBC.

“Sebuah perjalanan yang menyenangkan bersama HRC dalam kurun lima tahun terakhir. Memenangkan gelar juara 2011 adalah poin tertinggi dan saya mendapat banyak teman dan menjalin hubungan yang bagus hingga saat ini,” sambungnya.

Tak lupa dia juga memuji Ducati sebagai tim yang sangat berpengaruh dalam karir balapannya. ” Ducati dan fans Ducati bagian besar dalam karir dan hidup saya. Jadi luar biasa bisa bergabung lagi dan memulai halaman baru dengan merk ikonik ini.” (Rco/Bog)

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!