Miliarder Ini Bisa Keliling Dunia Gratis Seumur Hidup

redaksi.co.id - Miliarder Ini Bisa Keliling Dunia Gratis Seumur Hidup Menjadi orang kaya tak selalu berarti Anda harus mengeluarkan banyak uang jika hendak bepergian ke luar...

21 0

redaksi.co.id – Miliarder Ini Bisa Keliling Dunia Gratis Seumur Hidup

Menjadi orang kaya tak selalu berarti Anda harus mengeluarkan banyak uang jika hendak bepergian ke luar negeri.

Tengok saja miliarder asal China Liu Yiqian, yang kini dapat melakukan perjalanan udara secara gratis, di kelas pertama, dengan seluruh keluarga, ke manapun di seluruh dunia. Penerbangan gratis itu bisa dinikmati seumur hidupnya.

Melansir laman Associated Press, Rabu (25/11/2015), semua prioritas itu diperolehnya hanya karena Liu membeli sebuah lukisan. Liu merupakan pemenang lelang lukisan `Reclining Nude` karya Amedeo Modigliani di rumah lelang Christie, beberapa waktu lalu.

Lukisan tersebut dibeli seharga US$ 170,4 juta dan saat penjualan ditutup dia akan menggunakan kartu kredit American Express miliknya. Liu, kolektor barang antik dari China ini juga telah menggunakan kartu AmEx saat memenangkan beberapa barang seni lain di rumah lelang.

Dia menggunakan US$ 36 juta dari kartunya tahun lalu untuk membeli cangkir teh dari Dinasti Ming. Awal tahun ini, dia juga menggunakan kartu AmEx untuk meloloskan pembeliannya.

American Express tak akan mengkonfirmasi pembelian lukisan Liu atau mengatakan itu sebagai penggunaan kartu kredit terbesar. Tapi itu bisa saja terjadi.

“Secara teori, mungkin saja menggunakan kartu AmEx untuk pembelian barang seharga US$ 170 juta. Itu tergantung hubungan kami dengan pemilik kartu dan keputusan yang dibuat berdasarkan setiap pembelian, atau pengetahuan akan pola belanja nasabah,” terang juru bicara American Express Elizabeth Crosta.

Liu saat ini mengantongi American Express Centurion Card yang juga dikenal sebagai kartu hitam AmEx, kartu yang hanya diberikan pada klien dengan total belanja terbesar. Kartu itu tak memiliki batas kredit dan menghasilkan poin bagi penggunanya.

Berdasarkan pembelian lukisan tersebut, Liu kemungkinan menghasilkan puluhan juta poin. Liu dan sang istri mengatakan, akan menggunakan poin itu untuk berkeliling dunia secara gratis seumur hidupnya.

Pakar travel Zach Honig mengatakan, Liu bisa saja menukar poin dari kartunya dengan program keliling dunia di mana dia dan keluarga dapat bepergian ke mana saja secara gratis.

Dengan poin yang yang dimiliki Liu, sang miliarder dapat melakukan penerbangan selama 3.000 kali antara AS dan Eropa dengan kelas pertama di Singapore Airlines.

Jika dia bersedia membayar penerbangan, dia masih dapat memilih jalur perjalanan udara lain ke mana saja di seluruh dunia secara gratis. Jika Liu bosan melakukan perjalanan ekslusif, dia dapat berbelanja di mal online American Express dengan seluruh poinnya.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!