Boros dalam 4 Hal Ini Malah Bikin Anda Cepat Kaya

redaksi.co.id - Boros dalam 4 Hal Ini Malah Bikin Anda Cepat Kaya Mungkin memang betul peribahasa yang mengatakan bahwa rajin pangkal pandai dan hemat pangkal kaya....

25 0

redaksi.co.id – Boros dalam 4 Hal Ini Malah Bikin Anda Cepat Kaya

Mungkin memang betul peribahasa yang mengatakan bahwa rajin pangkal pandai dan hemat pangkal kaya. Tetapi apakah betul bahwa cara menjadi kaya, Anda harus selalu berhemat?

Agaknya, kalau Anda melakukan pemborosan dalam 4 hal ini, Anda juga bisa menjadi kaya.

Seperti yang dilansir dari laman careeraddict.com, inilah 4 hal yang perlu Anda lakukan agar cepat jadi kaya.

1. Pendidikan

Ya, tentu saja. Menyediakan dana lebih dalam hal pendidikan mungkin tidak akan membuat Anda kaya harta, tapi kaya ilmu.

Justru orang dengan banyak ilmu akan selalu bisa menemukan peluang baru yang bisa dimanfaatkan. Jangan berpikir dua kali untuk melakukan pemborosan di sini.

2. Traveling

Mungkin kadang, traveling membutuhkan uang yang tidak sedikit. Tetapi apa yang bisa Anda pelajari dan rasakan selama perjalanan tidak akan membuat Anda miskin.

Bandingkan, lebih berharga mana sebuah laptop mewah yang belum Anda butuhkan, atau merasakan bangun tidur dengan menghirup udara segar di pegunungan? Traveling akan membuat pikiran Anda terbuka sehingga Anda lebih bahagia dalam menjalani hidup.

3. Buku

Buku adalah jendela dunia, tidak ada yang bisa membantah hal tersebut. Di era modern seperti sekarang ini, peran buku memang mulai terlupakan akibat banyaknya gadget yang dapat lebih mudah digunakan.

Tetapi Anda tetap harus ingat, ilmu dan pelajaran yang bisa Anda dapatkan dari buku tidak akan jauh lebih bermakna. Jangan tanggung-tanggung untuk mengahamburkan uang Anda untuk membeli buku, ya.

4. Musik

Cobalah untuk membiasakan diri mendengarkan musik setiap hari. Selain bisa membantu mencerdaskan, musik selalu berhasil membuat orang menjadi rileks dan terinspirasi dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Coba dengarkan aliran musik yang berbeda, ini juga dapat dijadikan sebagai cara untuk memperkaya pengetahuan. (Vna/Ndw)

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!