Daftar Nominasi Pemain untuk Tim Terbaik UEFA 2015

redaksi.co.id - Daftar Nominasi Pemain untuk Tim Terbaik UEFA 2015 Memasuki pengujung tahun 2015, UEFA mulai melakukan proses pemilihan 11 pemain yang layak masuk dalam Tim...

21 0

redaksi.co.id – Daftar Nominasi Pemain untuk Tim Terbaik UEFA 2015

Memasuki pengujung tahun 2015, UEFA mulai melakukan proses pemilihan 11 pemain yang layak masuk dalam Tim Terbaik Tahun Ini.

Badan sepakbola Eropa itu telah menetapkan 40 pemain dari seluruh penjuru Eropa yang masuk dalam daftar nominasi yang terdiri dari empat kiper serta masing-masing 12 bek, gelandang, dan penyerang.

Barcelona yang meraih treble musim lalu mendominasi daftar ini dengan menempatkan delapan pemainnya yaitu Javier Mascherano, Gerard Pique;, Dani Alves, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Neymar Jr., Luis Suarez, dan Lionel Messi.

Sementara Real Madrid hanya menempatkan empat pemain yaitu Sergio Ramos, James Rodriguez, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. Pemilihan para pemain yang masuk dalam Tim Terbaik UEFA 2015 dilakukan oleh para penggemar sepakbola dengan cara voting melalui situs uefa.com mulai Kamis (24/11).

Setiap penggemar akan bisa memilih sebelas pemain berdasarkan formasi yang ia pilih. Proses voting akan ditutup pada 5 Januari 2015 dan hasilnya akan diumumkan tiga hari kemudian, tepatnya pada 8 Januari 2016 di situs uefa.com.

Nominasi Tim Terbaik UEFA 2015

Kiper:

Joe Hart (Manchester City), Gianluigi Buffon (Juventus), Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Denys Boyko (Dnipro)

Bek:

Leonardo Bonucci (Juventus), David Alaba (Bayern Muenchen), Giorgio Chiellini (Juventus), David Luiz (Paris Saint-Germain), Dani Alves (Barcelona), Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Jerome Boateng (Bayern Muenchen), Ricardo Rodriguez (Wolfsburg), Javier Mascherano (Barcelona), Diego Godin (Atletico Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid)

Gelandang:

Grzegorz Krychowiak (Sevilla), Kevin De Bruyne (Manchester City), Ivan Rakitic (Barcelona), Arturo Vidal (Bayern Muenchen), Eden Hazard (Chelsea), Claudio Marchisio (Juventus), Marco Verratti (Paris Saint-Germain), Yevhen Konoplyanka (Sevilla), Andres Iniesta (Barcelona), James Rodriguez (Real Madrid), Paul Pogba (Juventus), Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen)

Penyerang:

Gareth Bale (Real Madrid), Thomas Muller (Bayern Muenchen), Lionel Messi (Barcelona), Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain), Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), Neymar (Barcelona), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Alvaro Morata (Juventus), Sergio Aguero (Manchester City), Luis Suarez (Barcelona), Alexis Sanchez (Arsenal), Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!