Texas Blokir Situs Kencan Online Bertarif Ratusan Juta

redaksi.co.id - Texas Blokir Situs Kencan Online Bertarif Ratusan Juta REPUBLIKA.CO.ID,TEXAS -- Pengadilan distrik negara bagian Texas, Selasa (24/11) lalu mengeluarkan perintah untuk menutup layanan dan...

21 0

redaksi.co.id – Texas Blokir Situs Kencan Online Bertarif Ratusan Juta

REPUBLIKA.CO.ID,TEXAS — Pengadilan distrik negara bagian Texas, Selasa (24/11) lalu mengeluarkan perintah untuk menutup layanan dan situs kencan yang beroperasi di Texas.

Situs-situs kencan tersebut di antaranya adalah Lone Star Introductions, eLove Matchmaking, International Dating Ventures, dan International Introductions. Pengelola situs dinyatakan terlibat praktik penipuan dan menyesatkan users.

Situs-situs maya itu beroperasi dengan membujuk konsumen agar menandatangani perjanjian layanan dengan biaya yang mahal.

Dilansir dari Reuters, untuk sebuah layanan kencan, pelanggan dibujuk untuk menandatangani kontrak dengan harga berkisar 8.000 sampai 13 ribu dolar AS atau sekitar Rp 109 juta sampai Rp 177 juta.

Jika pelanggan mencoba untuk membatalkan layanan atau menghentikan pembayaran, mereka akan dilecehkan dan diancam.

Para terdakwa pun setuju untuk membayar 500 ribu dolar AS sebagai denda sipil. Tapi menurut dokumen pengadilan, angka itu akan dikurangi menjadi 495 ribu dolar AS, jika mereka benar-benar menghentikan operasi di Texas selama 10 tahun.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!