Tips Merawat Headphone

redaksi.co.id - Tips Merawat Headphone Perkembangan teknologi audio membuat para pemain global di bidang headphone selalu berinovasi. Salah satunya Sennheiser asal Jerman. Namun, bukan sekedar menggunakan...

45 0

redaksi.co.id – Tips Merawat Headphone

Perkembangan teknologi audio membuat para pemain global di bidang headphone selalu berinovasi. Salah satunya Sennheiser asal Jerman.

Namun, bukan sekedar menggunakan headphone yang canggih, pengguna juga harus merawat headphone agar awet. Merawat headphonepun harus diperhatikan agar tidak mudah rusak. Berikut ini beberapa tips merawat headphone dari Sennheiser:

Perhatikan Kabel

Sering menggulung kabel headphones dengan tangan, kemudian mengikatnya? Sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Kabel headphones boleh saja digulung tetapi jangan mengikatnya teralu kuat.

Perilaku tersebut bisa merusak komponen, termasuk fungsi kabel. Jangan pula menarik kabelnya terlalu kencang saat mencopot headphones dari telinga.

Bersihkan

Headphones dipakai setiap hari pada lubang telinga yang juga rentan akan kotoran. Memakainya beberapa minggu mungkin belum terlihat efek kotor dari headphones.

Tetapi, coba saja lihat ketika sudah beberapa bulan ke depan. Bersihkan headphones dengan menggunakan kain bersih. Basahi secukupnya dan bersihkan headphones dengan perlahan.

Membersihkan headphones secara berkala bisa mengurangi risiko telinga dari infeksi telinga terhadap kuman dan bakteri.

Gunakan Headphone Case

Untuk menjaga headphones tetap awet sebaiknya gunakan headphones case. Beberapa brand, termasuk Sennheiser, menyediakan tipe headphones berikut tas penyimpanan.

Hal ini bisa mengurangi tingkat kerentanan headphones terhadap kotoran dan terkena air. Apabila tidak menemukan headphone case, gunakan saja pocket case atau sejenisnya. Intinya, simpan headphones di tempat yang bersih dan kering.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!