Dari Hobi, Warga Banjar Kembangkan Smadav

redaksi.co.id - Dari Hobi, Warga Banjar Kembangkan Smadav BALIKPAPAN -- Zainudin Nafarin, warga Banjar Kalimantan Selatan awalnya memandang teknologi lebih sekedar konsumtif. Lama-kelamaan setelah ditekuni ternyata...

9 0

redaksi.co.id – Dari Hobi, Warga Banjar Kembangkan Smadav

BALIKPAPAN — Zainudin Nafarin, warga Banjar Kalimantan Selatan awalnya memandang teknologi lebih sekedar konsumtif. Lama-kelamaan setelah ditekuni ternyata hobinya tersebut mampu menghasilkan.

“Pada saat saya masih kuliah di UGM, melalui hobi saya ini, saya bekerja di beberapa perusahaan asing dan mendapatkan gaji Rp5 juta per bulan,” katanya, Rabu (25/11).

Namun karena kerjanya malam dan sangat menyita waktu, tambah dia, akhirnya diputuskan untuk wiraswasta dengan mengembangkan antivirus Samdav dan hasilnya ternyata jauh lebih besar.

(Baca Juga:Antivirus Smadav Ternyata Ide Warga Banjar)

Hal yang sama juga dilakukan oleh Benning Rara Pratita, yang mengaku hobi traveling yang dia lakukan selama ini, juga membawa hasil yang cukup besar bagi hidupnya, bukan hanya meterial ternyata juga mampu membantu warga untuk mendapatkan pengetahuan tentang berbagai budaya daerah.

Rara yang sebelumnya sebagai guru di Desa Petiku, Paser, Kalimantan Timur mengaku, ingin menceritakan keindahan desa tempatnya mengajar tersebut kepada masyarakat luas.

Setelah cerita tersebut ditulis dan dibagikan lewat media online, ternyata mendapatkan tanggapan cukup positif, sehingga hobi travelingnya kini, bisa menjadi sebuah usaha kreatif dan menghasilkan.

“Minimal dalam satu bulan saya mendapatkan Rp10 juta, dari usaha kreatif ini,” katanya.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!