Ini Perbedaan Orang Sibuk dan Produktif

redaksi.co.id - Ini Perbedaan Orang Sibuk dan Produktif Membedakan orang-orang sibuk dan produktif itu susah. Setiap orang berjalan dengan keyakinan sendiri. Keyakinan bisa terlihat dalam niat...

40 0

redaksi.co.id – Ini Perbedaan Orang Sibuk dan Produktif

Membedakan orang-orang sibuk dan produktif itu susah. Setiap orang berjalan dengan keyakinan sendiri. Keyakinan bisa terlihat dalam niat yang baik, mereka yang mempunyai keyakinan dalam melangkah.

Dilansir dari, lifehack.org, Jumat, (27/11/2015), ini adalah lima perbedaan antara orang-orang sibuk dan orang-orang yang produktif:

1. Orang-orang sibuk ingin terlihat seperti memiliki misi – orang produktif memiliki misi untuk hidup mereka.

kebanyakan orang sibuk menyembunyikan keraguan mereka tentang tujuan hidup mereka, dengan bertindak percaya diri dalam langkah kecil mereka. Orang produktif memungkinkan orang lain untuk melihat keraguan dalam langkah-langkah kecil mereka, karena mereka memiliki jelas pada tujuan.

2. Orang-orang sibuk memiliki banyak prioritas – orang produktif memiliki prioritas

Jika orang sibuk mereka akan peduli terhadap waktu, Hidup adalah sebuah prioritas. Jika Anda memiliki tiga prioritas, hidup Anda akan berantakan. Prinsip pareto adalah 80 persen dari hasil yang diinginkan datang dari 20 persen aktivitas Anda.

3. Orang-orang sibuk mengatakan “Ya” dengan cepat – Orang produktif mengatakan “Ya” perlahan.

Jika Anda tidak mengatakan “Tidak” untuk kebanyakan hal, Anda akan menemukan jutaan potongan-potongan kecil yang tersebar diantara prioritas orang lain. Integritas adalah nilai jelas kalau waktu Anda akan melayani nilai-nilai.

4. Orang sibuk akan fokus pada tindakan – orang produktif fokus pada kejelasan sebelum bertindak.

Orang fokus akan fokus diatas 20 persen dari kegiatan, Anda harus mendapat kejelasan tentang kegiatan mereka untuk diri sendiri. Sumber daya terbesar yang pernah Anda lakukan untuk menjalani kehidupan yang baik adalah pengalaman pribadi Anda sendiri.

Jika orang produktif, akan menulis buku harian dan mengambil lima menit setiap harinya untuk merenungkan hari terakhir, pada apa yang bekerja, dan beberapa waktu apa yang menginspirasi Anda.

5. Orang sibuk berbicara tentang bagaimana kesibukan mereka – Orang produktif membiarkan hasil mereka yang bicara.

Orang sibuk akan membicarakan tentang kesibukannya pada hari itu, jika orang produktif bekerja untuk masa depan. Mereka akan membuat diri mereka jauh kekurangan.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!