Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Kerja

redaksi.co.id - Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Kerja Beberapa menit pertama dari hari kerja Anda, menjadi hal penting untuk mendorong produktivitas Anda. Jika Anda datang terlambat...

10 0

redaksi.co.id – Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Kerja

Beberapa menit pertama dari hari kerja Anda, menjadi hal penting untuk mendorong produktivitas Anda. Jika Anda datang terlambat ke kantor, Anda akan dengan mudah mendapatkan kesulitan fokus untuk sisa hari Anda.

Seperti dikutip dari businessinsider.co.id, Jumat (27/11/2015) terdapat penelitian tentang lima hal umum yang dapat membantu Anda, untuk menjalani 10 menit pertama di hari kerja Anda.

Dengan begitu Anda akan dapat mnegetahui bagaimana cara menghindari masalah dalam pekerjaan dan dapat mengatur diri Anda untuk sukses.

1. Datang tepat waktu

Anda dapat menyabotase hari kerja Anda bahkan sebelum dimulai. Sebuah studi baru mengatakan, karyawan yang datang terlambat menjadi kurang teliti dalam mengerjakan pekerjaannya. Mereka adalah karyawan yang memiliki peringkat kinerja yang rendah. Jadi cobalah untuk datang ke kantor lebih awal dari biasanya.

2. Meminum Kopi

Jika Anda bukan tipe orang yang suka minum kopi di rumah, Anda mungkin bisa meminum kopi pada saat Anda di kantor. Sebuah penilitian menunjukan bahwa waktu terbaik untuk meminum secangkir kopi setelah pukul 09.30, karena tingkat hormon stres kortisol, yang mengatur energi umumnya akan berada di puncaknya pada pukul 08.00 sampai 09.00.

Ketika Anda meminum kopi selama waktu itu, tubuh Anda akan mulai memproduksi kortisol yang lebih sedikit dan lebih bergantung kepada kafein.

Jadi setelah kadar kortisol Anda mulai turun setelah pukul 09,30, mungkin Anda akan benar-benar membutuhkan dorongan kafein.

3. Menjawab email

Menurut Michael Kerr, seorang pembicara bisnis internasional mengatakan “Anda bisa memprioritaskan membaca email terlebih dahulu”. Dengan cara seperti itu, Anda bisa melihat apakah ada sesuatu yang mendesak dan membuat rencana untuk menjawab sisanya nanti.

Dengan memeriksa email, Anda akan tahu salah satu tugas untuk mencapai hal-hal penting.

4. Hindari multitasking

Anda memiliki begitu banyak energi di pagi hari, mungkin Anda akan merasa dapat melakukan banyak hal berbeda sekaligus. Tetapi sebuah penelitian menunjukan bahwa multitasking dapat memperhambat pekerjaan Anda.

Seharusnya Anda memulai hari kerja Anda dengan melakukan beberapa prioritas secara berurutan jadi Anda dapat mengatur diri untuk sisa hari Anda.

5. Mengadakan rapat

Pastikan Anda untuk menjadwalkan rapat di pagi hari, karena energi pada tubuh Anda masih mampu untuk fokus dibandingkan mengadakan rapat di siang atau sore hari.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!