JK Buka Konferensi Minyak Sawit Terbesar di Dunia

redaksi.co.id - JK Buka Konferensi Minyak Sawit Terbesar di Dunia Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka The 11th Indonesian Palm Oil Conference (IPOC) 2015 pada Kamis...

13 0

redaksi.co.id – JK Buka Konferensi Minyak Sawit Terbesar di Dunia

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka The 11th Indonesian Palm Oil Conference (IPOC) 2015 pada Kamis (26/11/2015) ini. Konferensi minyak sawit terbesar di dunia ini diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center pada 26-27 November 2015.

Juru Bicara Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Topan Mahdi mengatakan, konferensi yang pada tahun ini mengangkat tema Skema Pendanaan dan Masa Depan Industri Minyak Sawit ini diikuti oleh 3.000 peserta yang berasal dari 36 negara.

“Ada sekitar 3.000 peserta dari 36 negara, seperti Brasil, Eropa, dan lain-lain,” ujarnya di Nusa Dua, Bali, Kamis (26/11/2015).

Selain dihadiri oleh JK, tiga menteri Kabinet Kerja juga dijadwalkan akan menjadi pembicara dalam sesi diskusi di hari pertama dan hari kedua serta sejumlah pembicara lain dari kalangan pemerintah, pelaku usaha serta para ahli yang berkaitan dengan industri kelapa sawit baik dari dalam maupun luar negeri.

Topan menyatakan, digelarnya konferensi ini diharapkan mampu menjawab tantangan yang dihadapi oleh industri minyak sawit ke depannya, terutama terkait isu-isu yang mendiskreditkan produk-produk dari sawit asal Indonesia.

“Dulu minyak sawit merupakan bahan bakar nabati nomor 5, tapi sekarang menjadi nomor 1. Sejak saat itu mulai banyak kampanye negatif,” tandasnya.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!