Menengok 5 Burung Besi Mewah Milik Orang Terkaya Dunia

redaksi.co.id - Menengok 5 Burung Besi Mewah Milik Orang Terkaya Dunia Mobil tak lagi jadi jenis kendaraan satu-satunya orang terkaya dunia. Kini selain mobil, kapal pesiar...

95 0

redaksi.co.id – Menengok 5 Burung Besi Mewah Milik Orang Terkaya Dunia

Mobil tak lagi jadi jenis kendaraan satu-satunya orang terkaya dunia. Kini selain mobil, kapal pesiar dan pesawat terbang juga seolah jadi kendaraan wajib orang-orang tajir. Semahal dan semewah apa pesawat, biasanya merepresentasikan seberapa kaya juga mereka.

Tak hanya di dunia, sejumlah orang kaya di Indonesia pun punya pesawat pribadi. Sebut saja Dato Sri Tahir, Chairul tanjung, Aburizal Bakrie, dan lainnya.

Di dunia, nama-nama beken seperti Donald Trump, Roman Abramovich, Bill Gates dan pengusaha lainnya juga punya kendaraan yang juga disebut burung besi yang mewah dan mahal. Seperti dikutip dari billionairenewswire, Rabu 925/11/2015), berikut orang terkaya dunia dengan pesawat pribadinya.

1. Donald Trump

Salah satu kandidat Presiden Amerika Serikat ini juga dikenal sebagai orang kaya yang eksentrik. Selain itu juga, Trump punya pesawat jet pribadi berjenis Boeing 727-23. Dia membeli pesawat ini sejak 20 tahun lalu seharga US$ 3 sampai 8 juta.

Pesawat jet mewah berkapasitas 23 orang ini dilengkapi ruang tidur, ruang makan, dan ruang konferensi. Di9 bagian badan pesawat, tulisan ‘Trump’ terpampang jelas dan cukup besar, yang terbuat dari emas 24 karat.

2. Sultan Brunei

Nama Sultan Hasanal Bolkiah memang tak jauh dari kata kemewahan. Dia dikenal sebagai salah satu pemimpin negara monarki di dunia. Selain punya mobil sebanyak 7.000 unit, Sultan juga punya pesawt Boeing 747-430 seharga US$ 220 juta. Dia membeli pesawat ini dari maskapai Lufthansa seharga US$ 100 juta dan mendandaninya kembali dengan menghabiskan US$ 120 juta.

3. Bill Gates

Tak heran, Bill Gates sebagai orang terkaya yang hartanya lebih dari Rp 1.000 triliun punya pesawat pribadi. Pendiri Microsoft di dunia ini punya pesawaat jet pribadi Bombardier BD-700 Global Express seharga US$ 40 juta. Pesawat berwarna putih ini bisa mengangkut 19 prang.

4. Roman Abramovich

Miliarder Rusia pemilik klub sepakbola Chelsea FC ini termasuk orang paling kaya di negaranya, juga di dunia. ABramovich yang hampir selalu hadir di setiap pertandingan Chelsea ini kaya berkat perusahaannya Millhouse LLC, yang bergerak di sektor minyak.

Dia juga memiliki kapal pesiar, mobil mewah, dan yang paling mencengangkan dia punya pesawat Boeing 767-33A uang dikenal dengan nama The Bandit. Sebenarnya, pesaat ini awalnya dibeli oleh Hawaian Airlines tapi pesanannya dibatalkan dan Abramovich membeli pesawat itu dan kemudian mendandaninya seusai dengan selera dia. Selain The Bandit, dia juga punya Dassault Falcon 7X yang dikenal juga dengan nama Mini Bandit.

5. Sergey Brin dan Larry Page

Pendiri dan CEO Google Onc, Sergey Brin dan Larry Page punya pesawat berpenumpang pribadi yang disebut Google Jet atau Google One. Pesawat jenis Boeing 767-200 seharga US$ 25 juta.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!