Buffon dan Evra 'Seabad' di Liga Champions

redaksi.co.id - Buffon dan Evra 'Seabad' di Liga Champions Dua pemain Juventus mencapai milestone 100 penampilan di Liga Champions ketika melawan Manchester City, Kamis (26/11). Dua...

17 0

redaksi.co.id – Buffon dan Evra 'Seabad' di Liga Champions

Dua pemain Juventus mencapai milestone 100 penampilan di Liga Champions ketika melawan Manchester City, Kamis (26/11). Dua pemain itu adalah Kiper Gianluigi Buffon dan bek sayap Patrice Evra.

Juventus menang 1-0 kala menjamu City di matchday 5 Grup D. Buffon tampil penuh sejak menit awal, sedangkan Evra baru masuk menggantikan Alex Sandro menit 78.Buffon membukukan 100 penampilan di Liga Champions dengan dua klub berbeda, yaitu Parma dan Juventus. Sementara itu, Evra mengukirnya dengan seragam AS Monaco, Manchester United serta Juventus.

Evra sendiri tercatat sebagai pemain Prancis kedua yang sudah mencapai “seabad” penampilan di Liga Champions. Centurion pertama asal Prancis yang melakukannya adalah Thierry Henry. Eks striker Prancis itu mengukir 112 penampilan bersama Monaco, Arsenal dan Barcelona.

Juventus menang lewat gol tunggal Mario Mandzukic pada menit 18. Kemenangan ini meloloskan Juventus ke babak 16 besar.Pada matchday pemungkas, Juventus (11 poin) akan bertandang ke markas Sevilla (3 poin), sedangkan City (9 poin) menjamu Borussia Monchengladbach (5 poin). Dua laga itu akan menentukan siapa di antara Juventus atau City yang berhak finis sebagai juara grup. (opta/gia)

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!