Bandung Cocok Jadi Kota Layak Pemuda

redaksi.co.id - Bandung Cocok Jadi Kota Layak Pemuda Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, mengatakan, Kota Bandung sangat layak menjadi kota layak pemuda.Sebab...

7 0

redaksi.co.id – Bandung Cocok Jadi Kota Layak Pemuda

Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, mengatakan, Kota Bandung sangat layak menjadi kota layak pemuda.

Sebab di Kota Bandung terdapat sarana dan wahana sekaligus kondisi yang memungkinkan para pemudanya menampilkan kretivitasnya.

“Baik itu dari sisi kesenian, kebudayaan, wirausaha bahkan kebugaran. Bandung sudah memulai itu dan juga sudah memberikan rasa nyaman,” ujar Imam kepada wartawan di Graha Sanusi, Universitas Padjadjaran, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/11).

Imam menyontohkan, seorang pemuda yang mempunya keahlian melukis dapat merasakan manfaat sarana yang dimiliki pemerintah Kota Bandung tersebut.

Dengan sarana tersebut, kemampuan mereka tersalurkan termasuk peluang untuk mendapatkan keuntungan.

“Ini yang perlu diapresiasi secara penuh,” ujar Imam,

Kendati begitu, lanjut Imam, kementerian yang dipimpinnya belum mampu memberikan dukungan anggaran untuk meningkatkan terobosan pemerintah Kota Bandung itu.

Pasalnya anggaran kementerian pemuda dan olah raga difokuskan untuk penyelenggaran pekan olah raga (PON) XIX.

“Tapi saya yakin dengan kemampuan wali kota dan gubernurnya akan banyak hal yang bisa dilakukan secara mandiri,” kata Imam. (cis)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!