Penjualan Playstation 4 Tembus 30 Juta Unit

redaksi.co.id - Penjualan Playstation 4 Tembus 30 Juta Unit TOKYO -- Isu yang beredar jika Playsation 5 akan dirilis lebih cepat tampaknya tidak mempengaruhi eksistensi Playstation...

28 0

redaksi.co.id – Penjualan Playstation 4 Tembus 30 Juta Unit

TOKYO — Isu yang beredar jika Playsation 5 akan dirilis lebih cepat tampaknya tidak mempengaruhi eksistensi Playstation 4. Itu terbukti dengan penjualan Playstation 4 yang masih merangkak naik.

Dilansir dari The Verge, Rabu (25/11), Sony telah mengumumkan bahwa Playstation 4 telah mampu menjual lebih dar 30.200.000 unit, sejak dirilis pada akhir 2013 lalu. Angka penjualan itu tercatat pada Ahad (22/11).

Sony sendiri menyatakan Playstation 4 terus menunjukkan pertumbuhan tercepat dan terkuat dalam sejarah perangkat Playstation.

Sementara, konsol game pesaing Playstation 4 milik Microsoft, Xbox One, belum mengungkapkan angka penjualan mereka selama satu tahun.

Microsoft hanya mengaku telah mengirim sekitar 10 juta unit Xbox kepada pengecer sepanjang bulan November. Perbandingan menggunakan sistem itu dikatakan tidak layak digunakan hari ini.

Menurut NPD, Playstation 4 sendiri secara konsisten terus melampaui penjualan Xbox One di pasar tradisional Microsoft di Amerika Utara.

Tercatat hanya pada bulan lalu dan untuk pertama kalinya, penjualan Xbox One berada di atas Playstation 4 di Amerika Serikat. Kemungkinan itu merupakan hasil yang didorong dari penjualan Halo 5: Guardian.

Catatan lain datang dari satu konsol game pesaing lain, Nintendo Wii U, yang telah muncul sekitar satu tahun sebelum Playstation 4 dan Xbox One dirilis.

Pada 30 September lalu, Nintendo Wii U telah mencatat angka penjualan sebanyak 10.730.000 unit di seluruh dunia.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!