Samsung Galaxy S6, Gadget Terbaik

redaksi.co.id - Samsung Galaxy S6, Gadget Terbaik LONDON -- Apple, Dell dan Amazon menggondol penghargaan di ajangPocket-lint Awards tahun ini.Namun, Samsung-lah yang menjadi primadonanya karena berhasil...

40 0

redaksi.co.id – Samsung Galaxy S6, Gadget Terbaik

LONDON — Apple, Dell dan Amazon menggondol penghargaan di ajangPocket-lint Awards tahun ini.

Namun, Samsung-lah yang menjadi primadonanya karena berhasil menyabet penghargaan paling bergengsi yakni kategori Gadget of The Year untuk Galaxy S6 Edge.

Ponsel ini juga sukses mengalahkan iPhone 6s dari pesaing terberatnya, Apple untuk kategori Best Phone dalam penghargaan teknologi tahunan yang diselenggarakan di Hoxton, London Timur.

Galaxy S6 Edge yang memiliki layar melengkung khas ini berhasil membawa penghargaan bergengsi ke negara asalnya, Korea Selatan.

Tahun lalu, penghargaan ini berada di tangan rival utamanya, Apple, untuk produk iPhone 6. Meski gagal meraih penghargaan utama, Apple tetap menunjukkan performanya. Ini terlihat dari penghargaan yang diperolehnya yakni dalam kategori Best Tablet untuk mini iPad 4, mengalahkan Microsoft Surface 3.

Pendiri dan Kepala Eksekutif Pocket-lint, Stuart Miles mengatakan pengaruh Apple di industri terus mendominasi yang dibuktikan dengan dua penghargaan yang diperolehnya, yakni Best Tablet dan Best Wearable.

Para pemenang diputuskan oleh dewan juri yang terdiri dari panel hakim, industri teknologi, dan masyarakat pengguna. Penilaian terdiri dari 60 persen dari panel hakim, 30 persen dari industri teknologi, dan 10 persen dari masyarakat.

“Penghargaan ini selalu menjadi barometer luar biasa tentang apa yang industri pikirkan dan tahun ini tidak begitu berbeda,” ujarnya seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (26/11).

Di kategori lain, LG memenangkan kategori Best TV lewat produknya set 65EF950V 4K OLED. Kemudian set Samsung 4K menjadi juara kedua, dan Fire TV milik Amazon dengan 4K Ultra HD dinobatkan sebagai Best Home Entertainment Device.

Kategori The Best Smarthome Device diberikan kepada Philips Hue, sistem pencahayaan otomatis yang bisa memungkinkan konsumen menggunakan lampu berbeda sesuai dengan suasana hati. Laptop terbaik diberikan kepada Dell XPS 13, yang mengalahkan Apple MacBook, dan Kamera Terbaik jatuh ke Leica Q.

Tahun lalu, Sony PlayStation 4 memenangkan ‘pertempuran’ konsol, namun untuk tahun ini kategori tersebut tidak diikutsertakan karena kurangnya partisipan.

Best Game sukses disabet oleh The Witcher 3: Liar Hunt dan Halo 5: Guardians. Sementara itu, Sphero ini BB-8 Star Wars menggondol kategori Best Connected Toy.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!