ibuild, Aplikasi yang Permudah Manajemen Konstruksi

redaksi.co.id - ibuild, Aplikasi yang Permudah Manajemen Konstruksi JAKARTA -- Pengalaman selama puluhan tahun berkutat di dunia konstruksi membuat dua orang alumni Institut Teknologi Bandung (ITB)...

23 0

redaksi.co.id – ibuild, Aplikasi yang Permudah Manajemen Konstruksi

JAKARTA — Pengalaman selama puluhan tahun berkutat di dunia konstruksi membuat dua orang alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) meluncurkan satu aplikasi bernama ibuild.co.id. Aplikasi ini memberi kemudahan penggunanya dalam pengelolaan (manajemen) proyek.

Dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap, aplikasi asli Indonesia ini dapat membantu pekerjaan di bidang konstruksi.

“11 Februari 2015 kita sudah launch versi beta untuk kepentingan internal dan trial. Baru enam bulan kemudian kita rilis dalam versi yang lengkap, dan hari ini kita kenalkan ke umum,” ujar Yuyu Y. Kasim, CEO & Founder ibuild.co.id, di Jakarta.

Ada tiga fitur utama yang jadi andalan dalam aplikasi ini. Yakni Project management, e-Procurement dan Networking. Pemilihan tiga fitur tersebut dikatakan Yuyu karena disesuaikan dengan pola yang biasa digunakan kontraktor di Indonesia.

“Sistem ini kita kembangkan seperti yang lazim digunakan di Indonesia. Sehingga platform ini bisa digunakan oleh banyak pihak mulai dari kontraktor, developer juga akademisi,” ujar Yuyu.

Akhmad Aminullah, co-founder ibuild.co.id menambahkan, aplikasi ini dapat membantu pembuatan perencanaan kerja, mengetahui perkembangan sebuah proyek, menemukan bahan-bahan proyek, peralatan, mesin dan bahkan jasa dengan sistem e-proc.

Kelebihan lainnya pengguna dapat memposting segala sesuatu yang diinginkan dalam timeline, juga membuat grup proyek.

“Sistem secara online ini akan memudahkan pengguna mengakses data secara paralel. Satu file bisa diakses seluruh tim project sehingga tidak perlu membuat perencanaan, scheduling dan pelaksanaan dalam file yang berbeda-beda,” ujar Aminullah.

“Hal itu membuat pekerjaan menjadi lebih efisien dan pengawasan akan menjadi lebih ketat,” kata Aminullah.

Aplikasi ini sudah bisa diakses dengan seluruh jenis perangkat dan sistem, baik Android, IOS dan Windows.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!