6 Musisi yang 'Selingkuh' dari Bandnya

redaksi.co.id - 6 Musisi yang 'Selingkuh' dari Bandnya Dalam bermusik tak jarang para musisi dihadapkan dengan rasa jenuh. Kadang mereka juga butuh ruang lebih untuk menuangkan...

40 0

redaksi.co.id – 6 Musisi yang 'Selingkuh' dari Bandnya

Dalam bermusik tak jarang para musisi dihadapkan dengan rasa jenuh. Kadang mereka juga butuh ruang lebih untuk menuangkan ide-ide yang tersimpan di organ kreatif mereka. Hal tersebut memicu sejumlah musisi untuk ‘selingkuh’ dari bandnya.

‘Selingkuhan’ itu bernama side project.Bisa dibilang, side project adalah alter ego-nya para musisi. Seringkali project baru ini memiliki warna dan nuansa berbeda ketimbang band utama. Wajar, karena pada dasarnya project baru tersebut dibentuk untuk mewadahi ide dan karya yang tak tertampung di band asli.

Ada beberapa musisi ternama Indonesia yang memilih untuk membentuk side project. Siapa aja mereka? Simak daftarnya berikut ini.

1. Bimbim Slank

Malang melintang sebagai penggebuk drum Slank, rupanya Bimbim ingin mencoba hal baru. Bersama beberapa saudaranya, Bimbim membentuk Sidharta yang tentunya berbeda dari Slank.

2. Andra dan Stevie Item

Sejak masih aktif sebagai gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan menuangkan sisi lainnya dalam project Andra and The Backbone bersama Stevie Item dan Dedy. Uniknya, Stevie Item juga memiliki project di luar AATB, yakni Deadsquad yang juga duperkuat Choki NTRL.

3. Yovie Widianto

Sebelumnya Yovie Widianto dikenal berkat lagu-lagu cintanya bersama Kahitna. Namun untuk membentuk regenerasi, Yovie membentuk Yovie and Nuno dengan musik yang lebih pop dan syair lirik yang lebih muda. Buktinya, kini Yovie and Nuno bisa meraih tempat di hati masyarakat.

4. Eross Sheila On 7

Gitaris andalan Sheila On 7, Eross Candra juga pernah membentuk side project keren bernama Jagostu bersama Brian yang kini jadi drummer SO7. Berbeda dari lagu Sheila On 7, Jagostu menjadi pelampiasan sisi lain Eross seperti di lagu Ampun DJ yang ‘nakal’. Sayang band ini tak bertahan lama.

5. Enda dan Onci Ungu

Di antara sederet band era 90 hingga awal 2000, Ungu masih mampu bertahan dengan karya-karyanya. Namun seiring kabar sang vokalis akan terjun ke politik, Enda dan Onci Ungu mencoba eksplor dengan band Volmax yang beraliran EDM.

6. Jerinx SID

Terakhir kita punya drummer SID, Jerinx yang juga ‘selingkuh’ dari bandnya. Tergabung dalam Devil Dice, Jerinx tetap bisa menunjukkan sisi kelamnya sekaligus menyuarakan aspirasi bersama Superman Is Dead.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!