iPhone Diisukan Gunakan Panel OLED

redaksi.co.id - iPhone Diisukan Gunakan Panel OLED JAKARTA - Sebuah rumor muncul terkait teknlogi LCD Apple yang masih jauh dari sempurna. Menurut kabar yang dilandir dari...

8 0

redaksi.co.id – iPhone Diisukan Gunakan Panel OLED

JAKARTA – Sebuah rumor muncul terkait teknlogi LCD Apple yang masih jauh dari sempurna. Menurut kabar yang dilandir dari Gsmarena, iPhone akan menggunakan panel buatan Samsung pada tahun 2018.

Rumor yang menimpa Apple ini, muncul dari ungkapan seorang eksekutif Samsung Display, yang mengklaim bahwa iPhone di masa depan akan disematkan panel OLED buatan Samsung.

Bahkan, dikatakan bahwa Samsung Display baru-baru ini telah memperbaharui pembicaraan dengan Apple, untuk memasok display OLED berukuran kecil. Tentu saja pasokan ini ditujukan untuk iPhone generasi berikutnya, yang akan dirilis pada tahun 2018.

Menurut eksekutif, langkah ini merupakan bagian dari rencana strategis yang lebih besar untuk diversifikasi portofolio dan basis klien Samsung Display, yang saat ini sebagian besar terbatas pada Samsung Electronics.

Selama ini, Samsung Display diproduksi OLED display telah digunakan di semua flagship smartphone Galaxy. Namun permintaan handset akan tetap lemah seiring berjalannya waktu karena industri handset akan dibentuk kembali lebih maju.

Samsung Display juga perlu memiliki kontrak jangka panjang baru dengan pelanggan utama yang percaya akan OLED display.

Nantinya, jika Samsung berhasil membuat OLED untuk iPhone terbaru, maka hal ini tentunya akan menjadi gebrakan besar perusahaan asal Korea tersebut. Rumor ini pun berimbas banyaknya permintaan dimana Apple diharuskan mempertahankan panel LCD.

Untuk satu hal, panel LCD memang tidak diragukan lagi dan lebih murah, serta banyak sumber industri percaya bahwa Apple akan terus meningkatkan dan menggunakan itu selama mereka bisa.

Ini dilakukan agar Apple tetap menjaga margin keuntungan berada diatas. Hal ini juga yang diharapkan oleh LG Display, yang saat ini masih menjadi pemasok utama panel iPhone.

Adapun bila Apple menggunakan panel Samsung, kemungkinan akan membawa bentrokan besar antara LG dan Samsung untuk dominasi dalam dunia layar.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!