10 Foto Jadul Pesohor Bola di Eropa, Masih Kenal?

redaksi.co.id - 10 Foto Jadul Pesohor Bola di Eropa, Masih Kenal? Sepak bola telah menjelma sebagai industri paling menjanjikan di dunia modern seperti ini. Di Eropa...

34 0

redaksi.co.id – 10 Foto Jadul Pesohor Bola di Eropa, Masih Kenal?

Sepak bola telah menjelma sebagai industri paling menjanjikan di dunia modern seperti ini. Di Eropa banyak pemain bola yang namanya terkenal hingga ke seluruh pelosok dunia.

Sebut saja Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Paras kedua pemain terhebat di dunia ini sudah sangat dikenali masyarakat dunia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Namun, bisakah Anda mengenali 10 wajah pesepak bola saat ini sebelum mereka terkenal seperti sekarang?

Pemain pertama mengawali kariernya tahun 2005 bersama Danubio. Pria yang saat ini berusia 28 tahun juga pernah memperkuat Palermo di tahun 2007 hingga 2010. Dia pernah mencetak 104 gol dari 138 penampilan bersama Napoli. Siapa dia?

Jawabannya: Edinson Cavani

Gelandang asal Turki ini mengawali kariernya bersama Galatasaray tahun 2004. Saat ini, dia belum bisa memperkuat tim yang dibelanya, Barcelona. Sebab tim besutan Luis Enrique itu masih menjalani hukuman dari FIFA. Anda tahu pemain ini?

Jawabannya: Arda Turan

Tahun 1980, pria yang kini berusia 52 tahun mengawali kiprahnya di dunia sepak bola bersama Rio Ave, berposisi sebagai gelandang serang. Pria yang satu ini pernah pernah melatih klub asal Benfica tahun 2000 dan kini tangani Chelsea. Anda mengenalinya?

Jawabannya: Jose Mourinho

Disediakan oleh Kreative Media Karya Online

Pada 1974, pria kelahiran 16 April 1960 mulai berkiprah di dunia sepak bola bersama Real Madrid Castilla. Ketika masih menjadi pemain, namanya tidak pernah dikenal. Namun, usai memutuskan menjadi pelatih, dia sudah pernah melatih klub-klub besar seperti Napoli, Inter Milan, Liverpool hingga Valencia. Bisa menebak?

Jawabannya: Rafael Benitez

Dia adalah pemain terbaik Prancis. Berposisi sebagai gelandang, pria yang pernah memperkuat Juventus ini pernah menjuarai Piala Dunia 1998 bersama negaranya. Siapa dia?

Jawabannya: Zinedine Zidane

Tahun lalu, pria kelahiran 9 Juni 1978 tersebut mengantarkan negaranya, Jerman menjuarai Piala Dunia di Brasil. Berposisi sebagai striker, dia pernah memperkuat Kaiserlautern tahun 1999 hingga 2004. Sudah kenal dengan striker ini?

Jawabannya: Miroslav Klose

Disediakan oleh Kreative Media Karya Online

Sekarang, pria bertubuh gendut ini sudah berusia 61 tahun dan menjadi salah satu manajer terbaik di Liga Premier Inggris. Saat masih menjadi pemain bola, dia bermain di lini pertahanan. Siapakah pemain yang pernah memperkuat Coventry City tahun 1983 hingga 1984?

Jawabannya: Sam Allardyce

Untuk saat ini, dia dijuluki sebagai salah satu manajer muda terbaik di Liga Premier Inggris bersama Jose Mourinho. Dia mengawali kariersnya sebagai manajer tahun 2007 bersama Swansea City. Siapakah gelandang bertahan Real Zaragoza tahun 1993 ini?

Jawabannya: Roberto Martinez

Ketika Louis van Gaal melatih Ajax Amsterdam, striker asal Belanda ini disebutnya sebagai pemain paling jahat di lini pertahanan. Dia punya skill individu yang sering membuat lawannya terkecoh. Dia salah satu legenda Arsenal. Anda mengenalinya?

Jawabannya: Dennis Bergkamp

Talenta terbaik Spanyol ini lahir pada 25 Januari 1980. Sepanjang kariernya di dunia sepak bola, dia hanya memperkuat dua klub, yakni Barcelona dan Al Sadd. Pasti Anda mengenalinya.

Jawabannya: Xavi Hernandez

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!