Marwa Balkar, Wanita Muslim Cantik Ini Kirim Surat ke Donald Trump

redaksi.co.id - Marwa Balkar, Wanita Muslim Cantik Ini Kirim Surat ke Donald Trump Marwa Balkar, seorang wanita Muslim yang tinggal di Amerika Serikat mengutarakan isi hatinya...

65 0

redaksi.co.id – Marwa Balkar, Wanita Muslim Cantik Ini Kirim Surat ke Donald Trump

Marwa Balkar, seorang wanita Muslim yang tinggal di Amerika Serikat mengutarakan isi hatinya seputar aksi pendataan khusus serta pemberlakuan tanda ID yang hendak dilakukan Donald Trump terhadap umat Islam di Amerika Serikat.

Dia menuliskan surat terbuka yang ditujukan kepada salah satu calon presiden Amerika Serikat ini dan menunggahnya di akun Facebook-nya.

Marwa mengunggah foto dirinya disertai pernyataan yang menanggapi aksi Trump yang berencana melakukan pendataan ulang umat muslim sekaligus pemberian tanda pengenal khusus untuk menandakan diri sebagai seorang Muslim.

Pada pembukaan surat singkatnya, Marwa menyampaikan, “Kepada @realdonaldtrump, nama saya Marwa dan saya seorang muslim. Saya dengar Anda ingin agar kami mulai memakai badge identitas diri, jadi saya memutuskan untuk memilih sendiri badge saya.”

“Saya tidak semudah itu dikenali sebagai seorang #Muslim hanya dengan melihat diri saya, jadi dengan bangga, badge baru saya akan menunjukkan siapa diri saya. Saya memilih tanda damai karena itu mewakili #Islam yang saya percayai, yang mengajarkan saya untuk menentang #ketidakadilan dan mengupayakan #persatuan,” ungkap wanita yang tinggal di Los Angeles, California itu.

Trump juga berencana melakukan pengawasan ketat terhadap kegiatan masjid di Amerika Serikat. Sebagai seorang Muslim, Marwa Balkar menegaskan bahwa dirinya sering melakukan kebaikan dan membantu lingkungan di sekitarnya. Salah satu contohnya dengan bergerak dalam acara gerak jalan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker serta bagaimana masjid di tempat tinggalnya membuatkan santapan roti untuk para tunawisma.

“Mungkin dengan ini, Anda dapat melihat bahwa menjadi seorang Muslim tidak membuat saya kurang sebagai orang Amerika daripada Anda,” ujarnya.

Surat terbuka ini berhasil mencuri perhatian netizen dan telah menerima ribuan like dan komentar. Juga memicu tagar #FightWithPeace yang ramai ditanggapi di jejaring sosial.

Berikut bunyi surat lengkap yang disampaikan Marwa Balkar kepada Donald Trump:

“Dear @realdonaldtrump, My name is Marwa, and I am a Muslim. I heard you wanted us to start wearing ID badges, so I decided to choose one for myself. I am not easily identifiable as a #Muslim just by looking at me, so my new badge will let me display proudly who I am. I chose the peace sign because it represents my #Islam. The one that taught me to oppose #injustice and yearn for #unity. The one that taught me that killing one innocent life is equivalent to killing humanity. I heard you want to track us as well. Great! You can come with me on my Cancer Awareness walks at the local middle school, or you can follow me to work where it’s my job to create happiness. You can also see how my local mosque makes PB&J sandwiches for the homeless and hosts interfaith dinners where everyone is welcome. Maybe then you’ll see that me being Muslim doesn’t make me any less American than you are. Maybe if you walk in my footsteps, you can see that I am not any less human than you are. Salaamu alaikum #NOTINMYNAME #FightWithPeace.”

(tika/yb)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!