Modal Awal Rp 5 Miliar, Kini Valuasi Go-Jek Tembus Rp 5,6 Triliun

redaksi.co.id - Modal Awal Rp 5 Miliar, Kini Valuasi Go-Jek Tembus Rp 5,6 Triliun Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEK) Triawan Munaf mencontohkan, Go-Jek didirikan dengan modal...

9 0

redaksi.co.id – Modal Awal Rp 5 Miliar, Kini Valuasi Go-Jek Tembus Rp 5,6 Triliun

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEK) Triawan Munaf mencontohkan, Go-Jek didirikan dengan modal awal sebesar Rp 5 miliar.

“Dari data terakhir yang saya punya, valuasi perusahaan Go Jek sekarang mencapai Rp 5,6 triliun,” kata Triawan saat konferensi pers Wisuda Universitas Multimedia Nusantara (UMN) VIII di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong Sabtu (28/11/2015)

Selain Go-Jek, Traveloka yakni situs yang menyediakan jasa penjualan tiket hotel dan pesawat tahun lalu memiliki nilai penjualan mencapai Rp 17 triliun. “Ini bukan angka sembarangan untuk bisnis startup, anak-anak muda di Indonesia saya rasa sudah siap untuk terjun ke bisnis startup,” ujar dia.

Triawan menambahkan untuk pengembangan bisnis-bisnis kreatif di Indonesia, BEK akan memfokuskan untuk memberi perhatian pada pengembangan desain dan kemasan.

Selain itu, BEK juga akan bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membuka akses permodalan yang luas untuk bisnis pemula.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!