Reaksi Mengejutkan Donald Trump Bicara Tentang Muslim Tanpa Data

redaksi.co.id - Reaksi Mengejutkan Donald Trump Bicara Tentang Muslim Tanpa Data Kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump mengatakan dia yakin 100 persen benar mengenai...

8 0

redaksi.co.id – Reaksi Mengejutkan Donald Trump Bicara Tentang Muslim Tanpa Data

Kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump mengatakan dia yakin 100 persen benar mengenai pernyataan sebelumnya bahwa ia melihat ratusan warga Muslim bersorak senang saat ada serangan 11 September di World Trade Center. Dia tetap mengatakan hal itu meski sudah ada pencari fakta yang membantah hal tersebut.

Trump mengatakan dia mendengar ada ratusan warga Muslim yang terlihat di televisi tengah merayakan serangan 11 September 2011. Hal itu dijadikan pendukung pernyataannya merupakan kebenaran.

“Aku melihatnya. Banyak orang melihatnya,” kata Trump yang akan maju di pemilihan presiden AS pada 2016 seperti dilansir Reuters, Senin (30/11).

Trump merupakan kandidat dari Partai Republik yang paling vokal dalam menentang Muslim di AS. “Mengapa saya harus menarik pernyataan saya? Saya tidak akan menariknya,” ujar Trump.

Pernyataan Trump memicu kemarahan publik pada pekan lalu saat kampanye dan muncul di televisi. Dia mengatakan telah melihat ribuan orang di Kota Jersey bersorak saat menara kembar ambruk di Manhattan. Pernyataannya menjadi perdebatan publik termasuk kandidat lain dari Republik. “Saya pikir jika itu memang terjadi, saya akan mengingatnya,” ujar Gubernur New Jersey Chris Christie.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!