Digarap Serius, Film Komedi Terbaru Raditya Dika Layak Dinanti

redaksi.co.id - Digarap Serius, Film Komedi Terbaru Raditya Dika Layak Dinanti KAPANLAGI.COM - Raditya Dika kembali menunjukkan kemampuannya untuk menderek sekaligus bermain dalam film komedi terbarunya...

64 0

redaksi.co.id – Digarap Serius, Film Komedi Terbaru Raditya Dika Layak Dinanti

KAPANLAGI.COM – Raditya Dika kembali menunjukkan kemampuannya untuk menderek sekaligus bermain dalam film komedi terbarunya berjudul SINGLE. Dirinya mengungkapkan bahwa film ini digarapnya dengan serius hingga penulisan skenarionya memakan waktu berbulan-bulan.

” Film SINGLE ini proses castingnya cukup panjang. Kebetulan pas saya lagi nulis naskah ini (draft ketiga), Pak Sunil (Sunil Soraya, produser ;red) udah jalan casting dan reading sendiri supaya paralel dan sesuai dengan misi apa yang mau kita bawa dan sampaikan. Jadi pada awalnya ketika pemain-pemain ini didiskusikan dan disampaikan ternyata cocok dengan apa yang kita liat di naskahnya,” jelas Raditya Dika saat berkunjung ke Kantor KapanLagi.com di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Dika sendiri pun akhirnya merasa cocok dengan pilihan aktor dan aktris yang akan bermain di dalam filmnya. ” Kalau gue sendiri untuk pemilihan pemain, pada prosesnya sih masih belum nemu siapa yang cocok untuk jadi Angel dan lainnya. Nah, pas pihak Soraya Film bikin casting sendiri ternyata terfilter dengan sendirinya bahwa siapa yang cocok menjadi apa,” jelasnya.

Penggiat stand up comedy di Indonesia ini sangat happy bisa bekerja sama dengan Sunil Soraya. Sebab, dirinya bisa punya waktu lebih lama untuk mengembangkan naskah hingga 8 bulan.

” Yang gue seneng di sini itu, gue nyelesain skenario bareng Pak Sunil itu sampe 8 bulan. Kalo 8 bulan biasanya gue udah 3 skenario, di sini cuma satu. Lalu proses reading untuk pemain itu empat sampai lima bulan. Kalo saya masuk di film ini, sebulan sebelum syuting. Dan itu termasuk lama karna biasanya tempat lain itu dua sampai tiga minggu readingnya. Sehingga ya dengan semua keseriusan ini membuat saya mantep untuk bekerjasama dengan Soraya Film. Apalagi dapet liburan gratis ke Thailand,” ungkapnya.

Meski proses penggarapan naskah dan reading cukup lama, Dika merasa hal tersebut memang layak dilakukan untuk mendapatkan hasil memuaskan. ” Kalau soal akting, sebuah film itu tuh harus dibuat sebelum syuting. Itu istilah saya ya, jadi kita ngebuat film tuh justru sebelum di lokasi. Jadi udah ngebedah shot, mereka udah reading nah pas syuting tinggal jalan-jalan sama nunggu-nunggu doang. Pas take, sekali take udah lancar,” tutupnya. Jadi nggak sabar ya nunggu karya terbaru Dika rilis.

(kpl/ami/tch)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!