Calon Ketum sibuk lobi-lobi penyebab Kongres HMI molor

redaksi.co.id - Calon Ketum sibuk lobi-lobi penyebab Kongres HMI molor Kongres HMI ke-29 yang sebelumnya dijanjikan selesai 28 November 2015 terus molor. Molornya kongres ini beberapa...

25 0

redaksi.co.id – Calon Ketum sibuk lobi-lobi penyebab Kongres HMI molor

Kongres HMI ke-29 yang sebelumnya dijanjikan selesai 28 November 2015 terus molor.

Molornya kongres ini beberapa hari diduga lantaran permainan kandidat calon ketua umum PB HMI.

“Molornya ini disebabkan kandidat sibuk memanggil delegasi dari cabang-cabang yang menjadi peserta, peserta dipanggil, dilobi kandidat,” ujar Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Kepulauan Riau (Kepri) Munawir kepada merdeka.com di Pekanbaru, Minggu (29/11).Dari pantauan merdeka.com, dari ribuan peserta yang menjadi delegasi 218 cabang se-Indonesia, hanya kurang lebih 20-an peserta yang hadir dalam forum.

Padahal, sidang baru sampai pada sidang pleno II yaitu pernyataan dari demisioner PB HMI 2013-2015.Meski demikian, Munawir berharap kongres ini akan selesai besok (30/11).

“Semoga besok selesai. Tadi kami sudah gelar rapat dengan panitia nasional kongres, tim pengawas dan panitia lokal. Kesimpulan rapatnya, besok harus selesai,” tegas Munawir.Kepada kandidat, Munawir berharap terjalin kerjasama dan saling mengerti terkait berjalannya kongres ini. Kandidat diminta untuk tidak memperlambat proses sidang.

“Saya berharap kandidat saling mengerti. Hargailah waktu. Kan efeknya kita semua yang merasakan,” tutur Munawir.Seperti diketahui, kongres yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Minggu (22/11) molor dari perencanaan awal yaitu tertanggal 22-26 November.

Pihak panitia pada Kamis (26/11) sudah menyatakan siap menyelesaikan kongres pada tanggal 28 November 2015. Namun, hingga saat ini kongres belum juga usai.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!