Sinead O'Connor Unggah Pesan Akan Bunuh Diri di Facebook

190

redaksi.co.id – Sinead O'Connor Unggah Pesan Akan Bunuh Diri di Facebook

Sinead O’Connor memancing perhatian setelah mengunggah sebuah pesan memprihatinkan melalui akun Facebooknya, Minggu (29/11).

Dalam pesan yang disampaikan, pelantun “Nothing Compares 2 U” yang sangat populer di era 80-an ini mengungkapkan hendak mengakhiri hidupnya dengan cara overdosis.

“Dua malam terakhir menghabiskan diri saya. Saya telah melakukan overdosis,” tulis O’Connor.

“Tidak ada cara lain untuk mendapatkan respek. Saya tidak berada di rumah, saya di hotel, di suatu tempat di Irlandia, menggunakan nama lain. Jika saya tidak mengunggah ini, anak-anak dan keluarga saya tidak akan pernah tahu saya mati hingga dua minggu berikutnya, karena tidak ada satu pun dari mereka yang peduli dengan saya semenit pun. Saya bisa saja mati di sini selama berminggu-minggu dan mereka pun tidak akan pernah tahu.”

Seperti dilaporkan People, aparat setempat berhasil menemukan lokasi dan keberadaan Sinead O’Connor sekitar satu setengah jam setelah tulisan diunggah ke Facebook.

Setelah ditemukan, Sinead O’Connor mendapatkan penangan medis. Namun setelah itu peristiwa tersebut tidak lagi melibatkan campur tangan pihak kepolisian.

Dalam tulisannya, penyanyi kelahiran 8 Desember 1966 ini mengungkapkan isi hatinya sebagai wanita yang tidak sanggup lagi menghadapi berbagai hal yang dihadapi saat ini. Juga diungkapkan nama-nama anggota keluarga yang menurutnya telah mengkhianati dan membenai hidupnya.

Sinead O’Connor juga menyampaikan sangat membutuhkan pekerjaan dan tempat tinggal. “Saya diperlakukan sangat buruk oleh keluarga, dan saya sulit untuk tetap bertahan hidup.”

Perjuangannya melawan Donal Lunny terkait hak asuh anaknya, Shane (11 tahun), juga disinggung dalam pesan yang disampaikan.

“Ketika kamu berencana menjauhkan saya dari anak-anak, apakah kalian merencanakan agar saya kehilangan akal atas hal ini? Membuatnya menjadi akhir dari batas kesabaran saya? Jadi bagaimana Anda akan menjelaskan alasan di balik kematian saya? Pastikan Anda menyampaikan kejujuran.”

Ini bukan pertama kalinya Sinead O’Connor berusaha mengakhiri hidupnya.

Sebelumnya Sinead O’Connor pernah memasang tweet bunuh diri pada tahun 2011. Pada tahun 2007, dia mengungkapkan kepada Oprah, telah didagnosis mendigap gangguan bipolar dan mencoba bunuh diri pada ulang tahun ke-33 di tahun 1999.

(tika/yb)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!