Amazon Pamerkan Drone Pengantar Pesanan

redaksi.co.id - Amazon Pamerkan Drone Pengantar Pesanan JAKARTA -- Lewat sebuah video yang sudah dirilis di Youtube, Amazon menunjukkan rupa drone masa depan. Drone ini diciptakan...

42 0

redaksi.co.id – Amazon Pamerkan Drone Pengantar Pesanan

JAKARTA — Lewat sebuah video yang sudah dirilis di Youtube, Amazon menunjukkan rupa drone masa depan. Drone ini diciptakan untuk mengantarkan pesanan dari toko-toko secara langsung ke rumah pemesan.

Dilansir dari Arshtechnica, Senin (30/11), video tersebut menunjukkan sebuah keluarga kecil, yang mana seorang anak perempuan yang hendak mengikuti pertandingan sepak bola, bercerita kepada ayahnya kalau sepatunya rusak karena digigit anjing keluarga mereka.

Tidak pusing, sang ibu memesan sebuah sepatu baru melalui gadget miliknya. Lalu toko tempat sang ibu memesan sepatu menggunakan sebuah drone berlogo Amazon untuk mengirimkan sepatu pesanannya.

Sang ibu lalu mengeluarkan sebuah landasan yang berlogo Amazon, yang ditempatkan di halaman belakang rumah. Sekitar 30 menit, sepatu yang dipesan pun sampai di halaman rumah mereka.

Tak lama, drone itu langsung pergi dengan sepatu yang ditinggalkan di landasan tadi. Dalam video terlihat purwarupa dari drone itu merupakan gabungan antara pesawat tak berawak dan helikopter.

Drone itu bisa terbang sejauh 15 mil, dan bisa merasakan hambatan di tanah dan udara untuk menghindari tabrakan. Meski terlihat sangat lancar, drone itu mungkin akan mengalami kesulitan jika terbang di atas kota yang sibuk.

Amazon terus bergerak maju dengan visi mereka melakukan pengiriman pesanan menggunakan drone. Namun, Federal Aviation Administration (FAA) masih terus menggodok aturan yang memungkinkan pemakaian drone untuk tujuan komersial.

Dilaporkan untuk saat ini, FAA tidak memiliki waktu untuk menerapkan aturan ini. Dengan begitu, mungkin akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk masyarakat melihat drone Amazon Air itu mendarat di halaman rumah.

“Menempatkan layanan udara untuk perdana akan memakan waktu, tapi kami akan langsung mengabarkannya saat kami memiliki dukungan regulasi yang diperlukan untuk mewujudkan visi kami,” tulis Amazon dalam website mereka.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!