iPhone 7 Tanpa Port Headphone 3,5 mm?

redaksi.co.id - iPhone 7 Tanpa Port Headphone 3,5 mm? JAKARTA - Desain smartphone yang tipis menjadi unggulan berbagai vendor. Sebagai salah satu vendor terbesar, Apple pun...

10 0

redaksi.co.id – iPhone 7 Tanpa Port Headphone 3,5 mm?

JAKARTA – Desain smartphone yang tipis menjadi unggulan berbagai vendor. Sebagai salah satu vendor terbesar, Apple pun tak mau ketinggalan menciptakan smartphone dengan desain tipis.

Di produk terakhirnya, iPhone 6s memiliki desain sedikit lebih tebal dan lebih berat dari model sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan adanya penambahan teknologi 3D Touch. Sampai saat ini, Apple juga masih setia menggunakan jack headphone 3,5 mm sebagai port audio.

Blog Jepang Macotakara mengatakan, Apple berencana untuk menipiskan setidaknya 1mm untuk desain generasi selanjutnya, iPhone 7. Agar bisa menciptakan smartphone tipis, Apple pun berkorban dengan menghilangkan atau menghapus port headphone 3,5 mm.

Kabarnya, Apple akan mengganti jack headphone 3,5 mm dengan Lightning port. Lightning port sendiri menjadi port charging terbaru di jajaran produk Apple. Sebenarnya, kabar mengenai Lightning port untuk audio ini sudah menjadi rumor sejak tahun 2014 lalu.

Pemilik dapat menggunakan headphone nirkabel Bluetooth atau dengan menggunakan adaptor untuk mengkonversi headphone yang sudah ada agar bisa bekerja dengan Lightning Port.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!