7 Gitaris Perempuan Indonesia dengan Aksi Paling Keren

redaksi.co.id - 7 Gitaris Perempuan Indonesia dengan Aksi Paling Keren Kemampuan musisi Indonesia banyak yang telah memukau penikmat musik baik melalui karya, penampilan hingga kualitas bermain...

60 0

redaksi.co.id – 7 Gitaris Perempuan Indonesia dengan Aksi Paling Keren

Kemampuan musisi Indonesia banyak yang telah memukau penikmat musik baik melalui karya, penampilan hingga kualitas bermain instrumen. Hal ini tak terkecuali dengan gitarisperempuan yang jago memetik senar gitar.

Kepiawaian mereka dalam bermusik, tentu menambah deretan musisi berbakat dan ikut berperan serta dalam menyemarakan industri musik Indonesia. Para perempuan tangguh ini berhasil membuktikan aksi ketika memainkan instrumen penting dalam bermusik ini.

Gitar menjadi instrumen yang dapat melengkapi sebuah harmonisasi nada dalam sebuah karya termasuk lewat petikan gitar dari sang gitaris perempuan. Berikut 6 gitarisperempuan Indonesia yang memiliki aksi manggung yang keren. Selamat menyimak.

1. Endah -Endah N Rhesa

Gitaris handal dari duo Endah N Rhesa, Endah Widiastuti menjadi salah satu gitaris perempuan terbaik yang Indonesia miliki. Pasalnya, Endah selalu tampil apik dalam setiap kesempatan dan kerap menyuguhkan aksi panggung yang menarik.

2.Prisa Rianzi

Gitaris dengan nama lahir Prisa Adinda Arini Rianzi ini, sempat tergabung dalam sebuah video klip pada bulan September 2007 lewat lagu bertajuk Kau Curi Lagi. Lagu ini dinyanyikan oleh grup band yang mengusung aliran musik Japanese pop/rock, J-Rocks bertajuk Spirit.

3.Oppie Andaresta

Penyanyi sekaligus gitaris yang berjaya di era 90-an ini, berhasil mencuri perhatian lewat lagu bertajuk Cuma Khayalan. Tercatat delapan album dan dua single yang telah ia lahirkan selama berkarya di industri musik.

4. Mitha – The Virgin

Pemilik nama lahir Cameria Happy Pramita atau yang akrab disapa Mitha The Virgin pasti sudah tidak asing lagi di telinga penikmat musik. Pasalnya, ia bersama Dara tergabung dalam duo The Virgin yang menampilkan dirinya sebagai gitaris.

5. Dodo -D’Cinnamons

Diana Widoera atau yang lebih akrab disapa Dodo ini telah mengenal musik sejak mengikuti kursus piano dan menekuni hobi menyanyi sejak usia 7 tahun. Talentanya bermain gitar dan menulis lagu semakin terasah bersama D’Cinnamons.

6. Qoqo – SHE

SHE atau Sound and Harmony Eclectic adalah salah satu grup band yang semua anggotanya perempuan. Tak hanya itu, sang gitaris Qoqo mampu menampilkan aksinya yang enerjik ketika memetik gitar saat manggung.

7. Sheryl Sheinafia

Kepiawaian gitaris muda Indonesia, Sheryl Sheinafia dalam bermain gitar sudah tidak dapat diragukan lagu. Ia selalu dapat menyuguhkan aksi panggung yang menarik saat tampil. Bahkan kini ia tengah mempersiapkan album kedua.

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!