Tampil di F1, Rio Haryanto Butuh Rp 220 Miliar

redaksi.co.id - Tampil di F1, Rio Haryanto Butuh Rp 220 Miliar Pembalap Indonesia, Rio Haryanto akan mengemudikan mobil Formula 1, Selasa 1 Desember 2015 di sirkuit...

8 0

redaksi.co.id – Tampil di F1, Rio Haryanto Butuh Rp 220 Miliar

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto akan mengemudikan mobil Formula 1, Selasa 1 Desember 2015 di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Kesempatan mengikuti tes F1 kali ini, kata Rio akan dimanfaatkan dengan baik.

“Ini kesempatan bagus, apalagi Manor masih kasih kesempatan, deadline diundur. Jadi masih ada waktu untuk bisa ngumpulin sponsor,” ujar Rio kepada Tempo, via WhatsApp, Senin, 30 November 2015. Sebelumnya, tim F1 Manor memberi waktu pada Rio hingga akhir Oktober untuk memberikan kepastian bergabung atau tidak. Namun, karena belum mendapatkan dana dari sponsor, manajer Rio belum memberikan kesanggupan.

Perkiraan dana semusim tampil di F1 adalah sekitar 15 juta euro atau sekitar Rp 220 miliar. Tetapi deadline Manor ternyata bisa diundur. Sehari sebelum tes, Senin, 30 November 2015, Rio melakukan ukur kursi mobil F1 Manor.

“Besok baru tes mobil seharian,” ujar pembalap asal Surakarta ini. Sebelumnya Rio pernah menjajal mobil F1 pada tahun 2010 saat masih membalap di GP3 di tim Marrusia (sekarang Manor).

Waktu itu, dia merasa syok dengan akselerasi mobil yang cepat sekali. Sejak itulah, keinginannya untuk bisa membalap di F1 semakin meningkat.

Rio Haryanto dari tim Campos Racing ini berlaga di GP2 Series. Rio yang didukung Pertamina ini mengakhiri musim 2015 ini di peringkat keempat, dengan skor 138 poin.

RINA WIDIASTUTI

(red/ovi/riawan/NT)

In this article
  • Uncategorized

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!