Puluhan Peserta Aksi Perayaan 1 Desember Diamankan Polisi

redaksi.co.id - Puluhan Peserta Aksi Perayaan 1 Desember Diamankan Polisi Sekitar 80 orang peserta aksi di Bundaran Hotel Indonesia memperingati 1 Desember, perayaan ekspresi identitas Papua,...

20 0

redaksi.co.id – Puluhan Peserta Aksi Perayaan 1 Desember Diamankan Polisi

Sekitar 80 orang peserta aksi di Bundaran Hotel Indonesia memperingati 1 Desember, perayaan ekspresi identitas Papua, diamankan di Mapolda Metro Jaya.

Puluhan orang mengaku mahasiswa tersebut diamankan setelah diduga sebagai provokator yang membuat kericuhan antara peserta aksi dengan polisi di Bundaran HI.

Selain mengamankan puluhan orang, aparat kepolisian menyita atribut berlambang bendera bintang kejora.

Bendera ini biasanya digunakan oleh pendukung Organisasi Papua Merdeka.

“Atribut bendera, kaos, tas, semuanya itu atribut bintang kejora. Dibawa untuk pemeriksaan yang akan dilakukan di polda,” tutur Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar, Hendro Pandowo saat dihubungi, Selasa (1/12).

Puluhan mahasiswa yang dibawa ke Mapolda Metro Jaya menggunakan tiga unit mobil kepolisian. Namun karena mobil kepolisian tidak mencukupi, polisi terpaksa menggunakan bus metro mini yang kebetulan sedang melintas untuk mengangkut sisanya yang tidak terangkut oleh mobil polisi.

Ratusan orang mengaku berasal dari Aliansi Mahasiswa Papua (AMP), berkumpul di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, di depan gedung Deutsche Bank, Jl.Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (1/12) sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka turun ke jalan merayakan ekspresi identitas Papua, setiap 1 Desember.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!