334 Hari, Terjadi 351 Penembakan Massal di AS

redaksi.co.id - 334 Hari, Terjadi 351 Penembakan Massal di AS Amerika Serikat (AS) kembali dikejutkan oleh penembakan yang terjadi pada Jumat pekan lalu. Penembakan itu menewaskan...

25 0

redaksi.co.id – 334 Hari, Terjadi 351 Penembakan Massal di AS

Amerika Serikat (AS) kembali dikejutkan oleh penembakan yang terjadi pada Jumat pekan lalu. Penembakan itu menewaskan dua warga sipil dan satu petugas kepolisian. Peristiwa itu juga menyebabkan sembilan orang luka-luka.

Pada pekan yang sama, tepatnya pada hari thanksgiving, juga sempat terjadi penembakan di Boston dan menewaskan petugas kereta api.

Penembakan-penembakan tersebut menambah panjang peristiwa serupa dalam satu tahun belakangan di Negera Paman Sam. Bahkan angkanya sudah melebihi tahun sebelumnya.

Seperti yang dilansir dari The Independent pada Selasa (1/12), setidaknya dalam 334 hari sudah terjadi 351 penembakan masal di AS. Artinya, dalam satu hari, telah terjadi penembakan masal lebih dari satu kali.

Data itu diperoleh dari laporan berita yang dikumpulkan oleh reddit community. Reddit community menjelaskan, penembakan massal biasanya memakan nyawa empat orang korban, termasuk pelaku penembakan yang tertembak oleh petugas kepolisian.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!