Pemerintah Janji Ciptakan 2 Juta Pekerjaan Tahun Depan

redaksi.co.id - Pemerintah Janji Ciptakan 2 Juta Pekerjaan Tahun Depan Pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menargetkan penciptaan 2 juta lapangan pekerjaan baru di tahun...

10 0

redaksi.co.id – Pemerintah Janji Ciptakan 2 Juta Pekerjaan Tahun Depan

Pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menargetkan penciptaan 2 juta lapangan pekerjaan baru di tahun depan.

Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan penciptaan lapangan kerja baru itu dengan menarik masuk investasi asing ke Indonesia.

“Pastinya posisi pemerintah clear mendorong industri. Salah satunya kita perlu kedepankan industri padat karya. Dua juta lapangan kerja baru target pemerintah tahun depan,” kata Franky di Jakarta, Selasa (1/12/2015).

Sejatinya, target 2 juta lapangan pekerjaan baru tak berbeda dengan yang direncanakan di tahun ini. Khusus ini, Franky mengakui bahwa target itu tidak tercapai.

BKPM mencatat terdapat 1,1 juta lapangan pekerjaan baru yang sudah terserap para calon pekerja. Hingga akhir tahun diperkirakan jumlah penyerapan tenaga kerja mencapai 1,4-1,5 juta orang.

Franky pun optimistis menatap target tahun depan. Optimisme itu didorong berbagai paket deregulasi yang diciptakan pemerintah dalam beberapa bulan terakhir.

“Dengan paket yang sudah ada dan sedang disiapkan, memberikan insentif industri padat karya, satu industri pekerjakan 2.000-5.000 tenaga kerja atau lebih, ke depan akan lebih banyak industri mendorong terjadinya peningkatan lapangan kerja baru,” ujar Franky. (Yas/Nrm)**

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!