Ini Klub Paling Boros di Liga Inggris

redaksi.co.id - Ini Klub Paling Boros di Liga Inggris Liverpool tercatat sebagai klub paling royal menggelontorkan dana untuk beraktifitas belanja pemain dari kompetisi Liga Primer Inggris...

7 0

redaksi.co.id – Ini Klub Paling Boros di Liga Inggris

Liverpool tercatat sebagai klub paling royal menggelontorkan dana untuk beraktifitas belanja pemain dari kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Football League mengumumkan Liverpool tercatat telah menghabiskan dana lebih dari 14 juta poundsterling (Rp.291,52 miliar) untuk biaya agen.

Seperti yang dikutip dari BBC, Selasa (1/12), daftar Liga Primer terbaru menunjukkan jumlah pembayaran The Reds sebesar 129,86 juta poundsterling (Rp. 2,7 triliun). Biaya tersebut naik 15 juta poundsterling (Rp. 312,21 miliar) dari tahun lalu.

Klub lain seperti Manchester United menghabiskan hampir dua kali lipat di bawah 14 juta poundsterling (Rp.291,52 miliar). Arsenal menghabiskan bayaran hampir naik tiga kali lipat menjadi sebesar 12 juta poundsterling (Rp.249,75 juta).

Football League juga menerbitkan daftar biaya agen Liga Championship. Cardiff City keluar sebagai klub yang menghabiskan banyak uang di Liga Championship.

Cardiff menghabiskan uang sebesar 2.8 juta poundsterling (Rp. 58,86 miliar) dengan total pengeluaran oleh klub Championship sebesar 26,12 juta poundsterling (Rp.543,66 miliar).

Klub Liga Satu Inggris menghabiskan 3,1 juta poundsterling (Rp. 65,93 miliar). Klub Wigan Athletic adalah klub yang paling banyak menghabiskan biaya di Liga Satu, yaitu sebesar 1,4 juta poundsterling (Rp. 30 miliar).

Pemboros terbesar di Liga Dua adalah Portsmouth yang menghabiskan 268.175 poundsterling (Rp. 5,5 miliar). Sementara, itu klub Liga Satu Bury FC dan Klub Liga Dua Accrington serta Hartlepool tidak membayar uang untuk biaya agen.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!