Perangkat Elektronik Baru Bikin Pedrosa Peras Keringat

redaksi.co.id - Perangkat Elektronik Baru Bikin Pedrosa Peras Keringat Serangkaian tes telah dilahap pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Namun tetap saja, pembalap asal Spanyol ini mengaku...

14 0

redaksi.co.id – Perangkat Elektronik Baru Bikin Pedrosa Peras Keringat

Serangkaian tes telah dilahap pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Namun tetap saja, pembalap asal Spanyol ini mengaku timnya masih kesulitan dengan perangkat elektronik baru, Magneti Marelli yang akan digunakan untuk musim depan.

Saking sulitnya, Pedrosa mengungkapkan, timnya belum fokus ke sektor mesin. “Saat ini, kami belum jelas soal mesin karena kami bekerja sangat keras dengan perangkat elektronik baru,” kata Pedrosa dilansir Crash.

Bersama dengan ban Michelin, perangkat Magneti Marelli akan menjadi perangkat elektronik resmi MotoGP untuk musim 2016. Michelin sendiri menggantikan ban Bridgestone sebagai ban resmi untuk musim depan.

Dalam tes di Jerez baru-baru ini, Pedrosa belum tampil maksimal. Pembalap berusia 30 tahun itu hanya mencatatkan waktu 1 menit 39,93 detik, lebih lambat 0,8 detik dari rekannya, marc Marquez.

“Catatan waktunya hampir sama dengan perangkat elektronik yang lama di hari sebelumnya, tetapi saya tidak berpikir kami sudah maksimal. Kami harus bekerja keras. Ada beberapa area yang dapat kami ubah agar motor bisa stabil di atas sirkuit,” kata peraih dua kali juara dunia kelas 250 cc itu.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!