XL Manfaatkan 4G LTE untuk Optimalkan Mobile Advertising

redaksi.co.id - XL Manfaatkan 4G LTE untuk Optimalkan Mobile Advertising REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kehadiran layanan 4G LTE akan menjadi momentum bagi PT XL Axiata Tbk (XL) untuk...

18 0

redaksi.co.id – XL Manfaatkan 4G LTE untuk Optimalkan Mobile Advertising

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Kehadiran layanan 4G LTE akan menjadi momentum bagi PT XL Axiata Tbk (XL) untuk mendorong kinerja di hampir semua layanan. Salah satunya adalah dalam layanan mobile advertising AdReach.

Koneksi internet cepat pada teknologi 4G LTE akan mampu memaksimalkan kualitas layanan pada format video dan gambar, sehingga efektivitas penyampaikan pesan akan bisa ditingkatkan. Karena itu, XL tidak ragu untuk memasang target tinggi untuk tahun 2016 mendatang.

Direktur Digital Services XL, Ongki Kurniawan mengatakan, XL akan menyelenggarakan layanan Mobile Adversiting untuk menjadi media agnostic atau bebas yang dapat melayani pemilik merek secara end to end.

”Melalui Adreach, kami akan terus mengembangkan solusi iklan digital yang semakin efektif untuk mencapai objective dari para brand klien kami. Salah satunya adalah mengkombinasikan antara keunggulan teknologi telko dengan sosial media, sehingga secara profil segmen yang menjadi target akan lebih tajam dan terukur, ” kata Ongki.

Ongki menambahkan, hadirnya layanan 4G LTE akan sangat berpengaruh dalam pengembangan layanan mobile advertising. Keberadaan akses internet cepat akan mempermudah penyampaian iklan kepada pasar yang dituju, tidak hanya berbentuk teks/tertulis saja, namun juga berupa gambar dan video.

Dengan demikian, iklan yang disampaikan akan mampu lebih meningkatkan engagement antara pelanggan dengan materi iklan. Iklan menjadi lebih efektif karena secara user experience pelanggan juga akan lebih mendapatkan kualitas gambar dan akses pada layanan data yang lebih baik.

Saat ini tidak kurang dari 3.000 merek telah memanfaatkan layanan iklan digital AdReach dari XL. Sebagian di antaranya adalah brand ternama dari 6 kategori bisnis utama, yaitu consummer good, elektonik, otomotif, e-commerce, travel, dan perbankan.

Selain itu, XL juga melayani dan mendukung kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM). Tercatat ada sekitar 300 UKM yang telah memanfaatkan layanan AdReach.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!