Tempat Pemandian Air Panas Khusus Monyet Ramai Dikunjungi

redaksi.co.id - Tempat Pemandian Air Panas Khusus Monyet Ramai Dikunjungi "Enak banget melihat monyet berendam ya, jadi saya pingin ikut berendam di onsen juga," papar seorang...

9 0

redaksi.co.id – Tempat Pemandian Air Panas Khusus Monyet Ramai Dikunjungi

“Enak banget melihat monyet berendam ya, jadi saya pingin ikut berendam di onsen juga,” papar seorang pengunjung kepada Tribunnews.com siang ini.

Onsen Saruyama di dalam Tropical Botanical Garden, yang ada di Yugawa-chi, kota Hakodate, Hokkaido, memang khusus bagi para monyet dilakukan setiap tahun.

Tahun ini dimulai lagi hari ini sampai dengan masa liburan Golden Week Mei mendatang.

Usia monyet rata-rata masih muda tetapi satu monyet wanita berusia sekitar 35 tahun, seminggu lalu baru saja mati. Selebihnya masih muda-muda sekitar 20 tahunan dan juga ada yang masih anak-anak pula.

Berendam santai terasa nyaman, dan bahkan yang lucu seolah beriringan satu sama lain seperti sedang mencari kutu, menggaruk kepala teman di depannya satu sama lain di dalam onsen tersebut.

Ada makanan khusus bagi para monyet satu bungkus 100 yen. Untuk masuk ke taman tersebut dikenakan biaya 300 yen seorang atau 100 yen bagi pelajar sampai dengan lulus SMP.

Cara menuju ke sana dari stasiun kereta api Hakodate naik bus sekitar 20 menit atau 15 menit pakai taksi. Bus tersebut setiap 20 menit berangkat dari hakodate stasiun menuju Tropical Botanical Garden (Nettai shokubutsuen) tersebut.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!