Ketika Menara Eiffel Berubah Menjadi Hijau

redaksi.co.id - Ketika Menara Eiffel Berubah Menjadi Hijau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim (COP21) dimulai awal pekan ini di Paris, Prancis. Menara Eiffel sebagai ikon...

30 0

redaksi.co.id – Ketika Menara Eiffel Berubah Menjadi Hijau

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim (COP21) dimulai awal pekan ini di Paris, Prancis. Menara Eiffel sebagai ikon Paris ikut menyambut pertemuan tahunan ini dengan menyala hijau.

Lampu-lampu menyerupai pohon bewarna hijau juga tumbuh di atas menara yang akan menyala selama sepekan pelaksanaan KTT Perubahan Iklim. Program ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dunia akan pentingnya hutan dan mengumpulkan sejumlah dana untuk penghijauan.

Seperti dilansir dari IFL Science, Rabu (2/12), karya seni adalah buah ide kreatif seniman Naiha Mestaoui. Konsepnya adalah ‘Satu Hati Satu Pohon.’ Siapapun netizen bisa menambahkan jumlah pohon ke Menara Eiffel dengan membeli satu produk virtual melalui aplikasi khusus yang dibuatnya.

Aplikasi ini kemudian akan diproyeksikan ke ikon menara bersama dengan nama si donatur. Namun, pohon yang diproyeksikan bukan sembarang pohon. Melainkan jenis pohon yang sudah dicocokkan dan akan ditanam untuk program-program reboisasi di seluruh dunia.

Lebih dari 190 kepala dan delegasi negara bertemu di Paris. Ini adalah pertemuan terbesar para pemimpin dunia dalam sejarah. Harapannya tercapai kesepakatan global untuk mengatasi perubahan iklim.

Menara Eiffel juga menyalakan gambar matahari. Ini untuk menyoroti kebutuhan investasi untuk energi terbarukan, seperti energi matahari (solar cell).

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!