Opera Max Klaim Hemat Penggunaan Data 50 Persen

redaksi.co.id - Opera Max Klaim Hemat Penggunaan Data 50 Persen REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Opera Max, aplikasi besutan Opera untuk menghemat data internet hingga 50 persen, telah membantu...

21 0

redaksi.co.id – Opera Max Klaim Hemat Penggunaan Data 50 Persen

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Opera Max, aplikasi besutan Opera untuk menghemat data internet hingga 50 persen, telah membantu pengguna menghemat kuota internet senilai Rp450 juta, khusunya akses video di YouTube selama Oktober 2015 di Indonesia.

“Kami menyadari kompresi data adalah hal penting yang patut dipertimbangkan untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan smartphone,” kata Growth Director untuk Asia Opera Software, Ivollex Hodiny, di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, angka tersebut didapatkan dengan mengacu pada data 1 MB seharga Rp 60. Lima aplikasi yang paling banyak dihemat Opera Max adalah YouTube, Google Chrome, Instagram, Flipboard dan Line.

Konten video merupakan aplikasi mobile yang paling banyak mengkonsumsi data. Data dari MillwardBrow menyebutkan, orang Indonesia rata-rata menghabiskan 54 menit setiap hari untuk menonton video dari smartphone.

Ivollex mengatakan, Opera Max menjadi aplikasi manajemen data pertama di dunia yang menyediakan teknologi kompresi data untuk aplikasi video dan musik.

Aplikasi yang pertama meluncur di Indonesia pada Juni 2015 tersebut saat ini hanya tersedia untuk pengguna platform Android 4.0 ke atas yang dapat diunduh gratis di Google Play.

Hal ini tak terlepas dari data Opera yang menyebutkan bahwa hingga Oktober 2015, 41 persen pengguna internet mobile di Indonesia menggunakan smartphone Android, atau naik 32 persen di tahun sebelumnya.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!