Kamera VR Nokia Ozo Dijual Rp 800 Juta

redaksi.co.id - Kamera VR Nokia Ozo Dijual Rp 800 Juta Pada Juli lalu, Nokia membuat sebuah gebrakan baru dengan menghadirkan kamera virtual reality (VR) yang diberi...

14 0

redaksi.co.id – Kamera VR Nokia Ozo Dijual Rp 800 Juta

Pada Juli lalu, Nokia membuat sebuah gebrakan baru dengan menghadirkan kamera virtual reality (VR) yang diberi nama Nokia Ozo. Dilansir dari Mashable, kamera berbentuk lingkaran dengan banyak lensa ini memungkinkan penggunanya untuk mengambil dan merekam gambar sekaligus audio dengan jangkauan 360 derajat.

Kamera ini tidak dijual murah oleh Nokia. Nokia membandrol kamera dengan delapan lensa ini seharga 60 ribu dolar AS atau sekitar Rp 800 juta. Nokia Ozo juga tidak seperti kamera VR lainya karena kamera ini tidak diperuntukkan bagi pengguna biasa.

Nokia sengaja memproduksi Nokia Ozo untuk menjadi kamera VR profesional pertama di dunia yang dapat digunakan kalangan pro. Nokia Ozo dapat merekam video berbentuk bundar dengan dimensi 360×180 derajat.

Kedelapan kamera yang disematkan pada Nokia Ozo dengan resolusi 2Kx2K juga memiliki sensor gambar dengan kecepatan 30 frame per detik (fsp).

Seluruh fitur tersebut kemudian dilengkapi dengan produk yang dinamai Nokia sebagai 360 x 260 surround sound sebagai perekam suara. Kamera VR profesional ini bekerja tanpa kabel dan dapat merekam video sekaligus audio ke dalam satu file.

Kamera ini juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan solid-state drive sebesar 500 GB. Desain Nokia Ozo yang tanpa kabel ini juga memungkinkan kamera bundar ini terbang tinggi dengan drone. Hanya saja, drone yang dapat menerbangkan Nokia Ozo ini dijual secara terpisah.

Pre-order Nokia Ozo ini sudah bisa dilakukan sejak beberapa waktu lalu dengan membayar deposit terlebih dahulu sebayak 5 ribu dolar AS atau sekitar Rp 69 juta. Nokia Ozo ini rencananya baru akan hadir di pasar pada kuartal pertama 2016.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!