Empat Wakil Indonesia Tampil di Super Series Finals 2015

redaksi.co.id - Empat Wakil Indonesia Tampil di Super Series Finals 2015 Empat wakil Indonesia bakal tampil pada ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2015. Keempat...

2 0

redaksi.co.id – Empat Wakil Indonesia Tampil di Super Series Finals 2015

Empat wakil Indonesia bakal tampil pada ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2015.

Keempat wakil tersebut adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan dua ganda campuran, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Turnamen ini merupakan akhir dari rangkaian turnamen super series selama setahun. BWF World Super Series Finals tidak sembarangan bisa diikuti semua pemain dunia.

Hanya pemain terbaik delapan besar super series yang bisa ikut bertanding. Hong Kong Open Super Series 2015, pekan lalu, menjadi turnamen terakhir untuk penghitungan poin.

“Target pasti jadi yang terbaik. Tapi, untuk detailnya akan dibicarakan dengan pelatih lebih dulu,” kata Kepala Bidang Pembinaan Rexy Mainaky di Jakarta, Rabu (2/12/2015).

“Kalau berbicara peluang, kami belum tahu karena belum ada drawing. Kami belum tahu pool-nya seperti apa. Tapi kalau berbicara target, Hendra/Ahsan minimal bisa tembus ke semifinal,” ucap pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi.

Tahun lalu di BWF Dubai World Super Series Finals, Indonesia juga punya empat wakil yang turun bertanding. Namun, saat itu Tommy Sugiarto yang ambil bagian. Sementara Praveen/Debby belum lolos rangking delapan besar. Tahun lalu, Indonesia gagal mengirimkan satu wakilnya ke semifinal.

Tommy tidak menang dari tiga laga. Ia menjadi juru kunci grup karena setiap grup hanya meloloskan dua pemain ke semifinal. Sementara Tontowi/Liliyana hanya punya bekal satu kemenangan dari tiga pertandingannya. Satu kemenangan tersebut tidak cukup membawa Tontowi/Liliyana untuk lolos ke semifinal.

Sementara dua wakil lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari terpaksa mundur karena cedera di babak penyisihan pertama.

BWF Dubai World Super Series Finals 2015 akan berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, 9-13 Desember. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah senilai US$ 1.000.000. (*)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!