Samsung Patenkan Ponsel Lipat yang Bisa Jadi Tablet

redaksi.co.id - Samsung Patenkan Ponsel Lipat yang Bisa Jadi Tablet REPUBLIKA.CO.ID,Baru-baru ini, Samsung mendaftarkan teknologi terbarunya di kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat (USPTO). Dilansir...

32 0

redaksi.co.id – Samsung Patenkan Ponsel Lipat yang Bisa Jadi Tablet

REPUBLIKA.CO.ID,Baru-baru ini, Samsung mendaftarkan teknologi terbarunya di kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat (USPTO). Dilansir dari Phone Arena, teknologi terbaru yang hendak dipatenkan ini rupanya adalah smartphone yang dapat berubah bentuk menjadi tablet.

Pada Mei lalu, diketahui perusahaan ini tengah menciptakan ponsel lipat yang diberi nama Project Valley. Handphone ini diberi nomor model SM-G929F. Seri ini setingkat lebih tinggi dari Samsung Galaxy S6 edge+.

Project Valley ini diperkirakan akan dijual di Korea Selatan, dan beberapa negara Eropa seperti Inggris, Italia, Jerman, Prancis dan Polandia.

Beberapa konfigurasi dari ponsel lipat yang unik ini telah ditampilkan dalam bentuk sketsa. Uniknya, dalam sketsa itu terlihat tampilan simbol ipod di layar utama atau home screen.

Hal ini cukup unik mengingat Samsung dan Apple merupakan dua perusahaan teknologi terbesar di dunia yang bersaing secara ketat. Keduanya saling melindungi penemuan serta kecanggihan dalam perangkat masing-masing.

Meski paten terhadap teknologi ini telah didaftarkan dengan judul perangkat lipat dan metode pengendalian yang sama pada 26 Mei lalu, belum diketahui secara pasti bagaimana bentuk yang dipatenkan.

Misalnya, apakah ponsel tertutup dengan dua layar yang saling menyentuh satu sama lain sehingga layar tak terlihat. Atau, ketika ditutup layar tetap dapat terlihat meski perangkat telah terlipat.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!