Demi Investor Rusia, Menteri Susi Lobi Menteri Rini

redaksi.co.id - Demi Investor Rusia, Menteri Susi Lobi Menteri Rini Untuk menjalin kerjasama bilateral dan bisnis dengan Rusia lebih lancar, dibutuhkan penerbangan langsung menuju Indonesia. Hal...

13 0

redaksi.co.id – Demi Investor Rusia, Menteri Susi Lobi Menteri Rini

Untuk menjalin kerjasama bilateral dan bisnis dengan Rusia lebih lancar, dibutuhkan penerbangan langsung menuju Indonesia. Hal itu pun menjadi pekerjaan rumah khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang resmi ditunjuk sebagai Liason Officer untuk Rusia pada Kabinet Kerja.

Susi berharap maskapai BUMN Garuda Indonesia bisa mengawali rencana pembukaan penerbangan langsung dari Rusia menuju Indonesia.

Langkah awal yang dilakukan Susi pada awalnya meminta izin ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno selaku pemegang saham Garuda Indonesia.

“Kita nanti ngobrol dengan Pak Arif Wibowo (Direktur Utama) dari Garuda, tentu saya harus cc dulu Bu Rini, saya mau approach,” ujar Susi di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Selain Garuda Indonesia Susi juga sudah mengajak beberapa perusahaan BUMN lainnya untuk bisa bekerjasama di sektor kelautan dan perikanan.

Beberapa perusahaan seperti PT PAL, Perindo, Perinus, dan IKI akan berkoordinasi dengan Susi bagaimana membantu meningkatkan kerjasama tak hanya dengan Rusia tapi negara lainnya.

“Semua yang berkaitan dengan marine affairs, BUMN kan sudah kita panggil untuk support bisnis kita,” ungkap Susi.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!