5 Fakta Menarik Ballon d'Or 2015: Messi Vs Ronaldo Masih Awet

redaksi.co.id - 5 Fakta Menarik Ballon d'Or 2015: Messi Vs Ronaldo Masih Awet Pengumuman pemenang Ballon D'Or baru akan dilakukan Januari tahun depan. Tiga pemain: Cristiano...

25 0

redaksi.co.id – 5 Fakta Menarik Ballon d'Or 2015: Messi Vs Ronaldo Masih Awet

Pengumuman pemenang Ballon D’Or baru akan dilakukan Januari tahun depan. Tiga pemain: Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, dan duet penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar akan bersaing memperebutkan trofi bergengsi tersebut.

Liputan6com pun mencoba merangkum lima fakta menarik terkait FIFA Ballon D’Or 2015. Apa saja fakta-fakta itu?

1. Ronaldo dan Messi masuk tiga besar untuk keenam kali

Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masuk ke tiga besar kandidat pemenang Ballon D’Or untuk yang keenam kalinya. Kedua pemain terbaik dunia ini tak pernah absen sejak ajang FIFA Ballon D’Or dihelat pertama kali pada 2010.

Messi memenangkan FIFA Ballon D’Or pada 2010, 2011, dan 2012. Sedangkan Ronaldo pada 2013, dan 2014.

2. Dua pemain Barcelona masuk tiga besar untuk keempat kali

Masuknya Neymar bersama Lionel Messi membuat Barcelona, untuk keempat kalinya sepanjang sejarah Ballon d’Or, menyumbang dua pemain dalam tiga besar. Sebelumnya, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta masuk menemani Messi di tiga besar pada Ballon D’Or 2010, 2011, dan 2012.

3. Neymar jadi Brazil yang pertama

Sejak ajang Pemain Terbaik FIFA dan Ballon D’Or digabung pada 2010, belum pernah ada pemain Brazil yang masuk ke tiga besar. Catatan itu terhapus ketika Neymar akhirnya masuk kandidat tiga besar untuk tahun ini.

4. Dominasi Liga Spanyol

Untuk kali keempat tiga nominator diborong oleh pemain-pemain dari Liga Spanyol. Sedangkan dua edisi lainnya, yakni 2013, dan 2014, diramaikan juga oleh pemain-pemain Bundesliga Jerman, yakni Franck Ribery dan Manuel Neuer.

Keduanya bermain di Bayern Muenchen. Sayangnya, dua pemain itu tak berhasil menggondol trofi Ballon D’Or.

5. Deretan pemain termahal dunia

Bisa dibilang, tiga besar kandidat FIFA Ballon D’Or 2015 adalah yang termahal sepanjang sejarah penyelenggaraan penghargaan ini. Bayangkan, total harga transer ketiga kandidat adalah Rp 3,7 triliun.

Lionel Messi menjadi yang termahal dibanding Ronaldo dan Neymar. Berdasar situs transfermarkt, nilai transfer La Pulga mencapai Rp 1,7 triliun, disusul Ronaldo dengan Rp 1,6 triliun dan Neymar Rp 1,4 triliun.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!