Tim Liga Primer yang Terbanyak Dapat Hadiah Penalti

redaksi.co.id - Tim Liga Primer yang Terbanyak Dapat Hadiah Penalti Jika ada yang bertanya tim mana yang paling banyak mendapatkan hadiah penalti di Liga Primer sepanjang...

22 0

redaksi.co.id – Tim Liga Primer yang Terbanyak Dapat Hadiah Penalti

Jika ada yang bertanya tim mana yang paling banyak mendapatkan hadiah penalti di Liga Primer sepanjang sejarah, sebagian besar penggemar sepakbola kemungkinan akan menjawab Manchester United.

Saat masih ditangani Alex Ferguson, Setan Merah memang terkesan sangat diuntungkan oleh wasit.

Bahkan ada perasaan bahwa pelatih legendaris asal Skotlandia itu memiliki kemampuan untuk menghipnotis para wasit untuk menunjuk titik putih setiap kali ada pelanggaran terhadap para pemainnnya.

Namun, faktanya sedikit berbeda dengan persepsi banyak orang selama ini. Melihat jumlah hadiah penalti yang diberikan kepada seluruh tim Liga Primer sejak kompetisi ini digelar pada Agustus 1992, MU ternyata bukan yang paling diuntungkan.

Status itu justru dimiliki oleh Liverpool yang telah mendapatkan total 135 hadiah penalty sepanjang kiprah mereka di Liga Primer. Jumlah ini terpaut lima hadiah penalti dengan Arsenal yang berada di peringkat kedua dan 14 di atas MU yang menduduki posisi ketiga.

Tim Liga Primer Terbanyak Mendapat Hadiah Penalti

Liverpool: 135

Arsenal: 126

Man United: 121

Chelsea: 116

Newcastle: 111

Everton: 104

Tottenham: 101

Aston Villa: 96

Man City: 83

Blackburn: 83

MIRROR | A. RIJAL

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!