Gelandang Cantik AS Jadi Calon Pemain Terbaik FIFA

redaksi.co.id - Gelandang Cantik AS Jadi Calon Pemain Terbaik FIFA Carli Llyod (31), gelandang Timnas Amerika Serikat, masuk nominasi peraih predikat wanita pesepak bola terbaik 2015...

9 0

redaksi.co.id – Gelandang Cantik AS Jadi Calon Pemain Terbaik FIFA

Carli Llyod (31), gelandang Timnas Amerika Serikat, masuk nominasi peraih predikat wanita pesepak bola terbaik 2015 versi FIFA.

Ia dinominasikan karena dianggap berjasa bagi timnas AS ketika mencetak hattrick ke gawang Jepang pada final Piala Dunia Wanita 2015.

Berkat tiga golnya tersebut, AS berhasil meraih gelar juara Piala Dunia Wanita untuk kali ketiga. Gelar ini menjadi yang pertama setelah negeri Paman Sam kali terakhir merebut gelar ini pada 16 tahun silam.

Gol terakhir Carli pada pertandingan ini merupakan gol yang tergolong indah. Gol ini sempat masuk ke dalam gol terbaik FIFA pada nominasi Ferenc Puskas Award 2015.

Carli akan bersaing dengan pemain terbaik Eropa dari Jerman, Celia Sasic dan penyerang Jepang, Aya Miyama. Nama kiper timnas Jerman, Nadine Angerer, tidak masuk dalam daftar ini.

Llyod yang tergolong senior, telah membela timnas AS sebanyak 208 kali dan menggelontorkan gol sebanyak 78 kali.

Debut Carli di timnas AS dimulai saat menghadapi Ukraina pada 10 Juli 2005. Sedangkan gol pertamanya baru dicetak ke gawang Taiwan pada 1 Oktober 2006.

Di awal kariernya di timnas, carli bahkan dipercaya pada seluruh laga Turnamen Empat Bangsa 2006 di Tiongkok. Saat itu AS keluar sebagai juara setelah menjadi pemuncak klasemen.

Sementara di luar lapangan, Carli aktif dalam kegiatan amal pada lembaga Habitat for Humanity. Dirinya tinggal bersama tunangannya, Brian Hollins di daerah Mount Laurel, New Jersey.

Carli terikat kontrak dengan produsen produk olahraga, Nike. Setelah Piala Dunia Wanita 2015, dirinya juga diikat oleh perusahaan keuangan Visa.

Selain tampil apik di dalam lapangan, Carli juga aktif dalam dunia model. Dirinya sempat tampil di sejumlah majalah diantaranya Glamour, Sports Illustrated, dan Shape.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!